HTML Image as link Qries

Musyawarah Mufakat, Iskardo P. Panggar Terpilih Jadi Ketua Bawaslu Provinsi Lampung

Tiga Anggota Bawaslu Lampung yakni Suheri (paling kanan), Iskardo P. Panggar (tengah) dan M. Bukhori) paling kiri usai dilantik di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta, Rabu (21/9/2022). Foto Istimewa
Tiga Anggota Bawaslu Lampung yakni Suheri (paling kanan), Iskardo P. Panggar (tengah) dan M. Bukhori (paling kiri) usai dilantik oleh Bawaslu RI di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta, Rabu (21/9/2022). Foto Istimewa

radarcom.id – Ketua Bawaslu Provinsi Lampung kini dijabat oleh Iskardo P. Panggar. Menggantikan Ketua Bawaslu sebelumnya yakni Fatikhatul Khoiriyah yang sudah berakhir masa jabatannya di Bawaslu Lampung terhitung 20 September 2022.

Anggota Bawaslu Lampung Suheri, S.I.P., kepada radarcom.id menyatakan bahwa ketua Bawaslu Lampung terpilih berdasarkan hasil musyawarah mufakat seluruh Anggota Bawaslu Lampung di Jakarta, Rabu (21/9/2022) malam.

banner 300600

“Lebih tepatnya hasil musyawarah mufakat memilih Bang Iskardo P. Panggar sebagai ketua Bawaslu Lampung,” kata Suheri.

Selanjutnya, masih kata mantan Komisioner KPU Lampung Utara itu, seluruh Anggota Bawaslu mengikuti Orientasi Bawaslu RI di Jakarta hingga Sabtu (24/9/2022) mendatang.

“Kita masih ikut orientasi sampai Sabtu. Selanjutnya, pada Sabtu malamnya kita akan ada acara pisah sambut di Bawaslu Provinsi Lampung. Selanjutnya, Senin sudah sudah bekerja,” ungkapnya.

Diketahui, tiga anggota Bawaslu Lampung periode 2022-2027 yakni Iskardo P. Panggar, M. Bukhori dan Suheri resmi dilantik oleh Bawaslu RI di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta, pada Rabu, 21 September 2022.

Sebelumnya, ketiganya dinyatakan lulus semua tahapan seleksi Bawaslu Lampung termasuk lulus tahapan uji kelayakan dan kepatutan  di Hotel Sari Pacific, Jakarta, pada 26 Agustus 2022 lalu.

 

Ketiga anggota Bawaslu Lampung yang baru dilantik ini akan bekerja bersama dengan empat Anggota Bawaslu Lampung lainnya yaitu Karno Ahmad Satarya, Hermansyah, Tamri, Muhammad Teguh yang akhir masa jabatan pada Juli 2023 mendatang.

 

Diketahui, Iskardo P. Panggar saat ini menjadi Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Lampung dan pernah menjadi Ketua KPU Way Kanan. Sedangkan M. Bukhori sebelumnya menjabat Komisioner KPU Pringsewu dan Suheri merupakan Komisioner KPU Lampung Utara. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *