Qries

Harapan Masyarakat untuk Cabup-Cawabup Pesisir Barat 2024, Siapa Mulai Mengemuka?

Edi Samsuri.,S.H.
Ahmad Ali Akbar. Grafis: radarcom.id/Foto Dok. Pribadi

radarcom.id – Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat menaruh harapan besar Kepada Calon Bupati dan wakil bupati yang nantinya akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tahun 2024 mendatang.

Harapan itu disampaikan sejumlah elemen masyarakat, Edi Samsuri.,S.H. Mantan Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pesisir Barat mengatakan, dapat mengutamakan kepentingan rakyat. Serta mampu membawa Kabupaten paling bungsu ini bisa jauh lebih maju dari kabupaten/kota lain di Lampung.

“Apa yang tidak dimiliki oleh Pesisir Barat ini, kita punya laut yang kaya, sungai yang potensial, hutan yang subur dan kaya akan tambang, Selama ini para Kepala Daerah yang memimpin Pesisir Barat masih mengandalkan kucuran dana dari pusat baik dana alokasi khusus (DAK), maupun Dana Alokasi Umum (DAU). Sedangkan potensi yang ada di Pesisir Barat tidak dikelola secara maksimal.

“Dan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Pesisir Barat saat ini masih rendah, belum mandiri secara ekonomi dan infrastruktur,” Dan Pesisir Barat sebagai daerah otonomi baru membutuhkan pemimpin yang muda, berpendidikan tinggi, dan visioner, sehingga mampu dengan jeli melihat potensi-potensi Pesisir Barat untuk dikembangkan.

Dikalangan anak muda, semakin mengemuka sosok Ahmad Ali Akbar yang begitu melekat dengan serta di kalangan tokoh -tokoh agama makin dekat. Terlebih, Ali Akbar memiliki semua potensial, mulai dari segi akademik lulusan universitas Muhammadiyah Jogjakarta, dan menjadi anggota Dewan dengan suara terbanyak dan anggota dewan termuda di Lampung Barat.

“Ini merupakan bagian giroh baru bagi Orang-orang muda bisa memajukan dan menjadikan Pesisir Barat yang bisa bersaing dan sejahtera, Sosok Ali Akbar Anggota Dewan Lampung Barat ini merupakan figur pemimpin yang mumpuni. Selain itu, ia menilai Ali Akbar mempunyai rekam jejak yang baik, berkarakter ramah, merakyat, tetapi juga tegas.

Ahmad Ali Akbar Juga menjabat juga Menjabat di Partai PDI-P Wakil Ketua Bidang Keanggotan dan Ornanisasi sehingga dinilai sebagai tokoh yang memiliki segudang program yang unggulan dan bisa berdampak yang baik untuk Kabupaten Pesisir Barat.

Selain itu, Ahmad Ali Akbar juga dinilai sebagai figur pemimpin nasionalis agamis yang merakyat, berkepribadian baik, dan bisa menawungi seluruh elemen masyarakat mulai dari Petani, Buruh tani nelayan dan Pemuda-pemudi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Paling bungsu ini.

Oleh karena itu, Kami masyarakat Pesisir Barat membutukan pemimpin yang muda dan merakyat, Sehingga Pesisir Barat perlu sentuhan dari Kabupaten induknya harus banyak belajar baik sisi pemerintahan ataupun kepentingan Masyarakatnya.

Sentuhan tersebut di wajibkan yang memiliki segudang pengalaman yang memang di Pemerintahan Kabupaten induknya seyognya Ahmad Ali Akbar Saat inilah yang bisa menerapkan ilmu di Kabupaten Pesisir Barat Ungkap Edi. (tsn/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.