HTML Image as link Qries

HUT PMI Ke-77, PMI Pringsewu Gelar Donor Darah, Ada Souvenir Menarik untuk Pendonor

radarcom.id – Memperingati HUT ke-77 PMI, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu kembali akan melakukan bakti sosial donor darah.

Kegiatan donor darah sekaligus pemeriksaan darah gratis itu  dilaksanakan pada Senin 19 September 2022 di Hotel Urban Pringsewu, mulai pukul 08.00 Wib.

banner 300600

“Kegiatan ini terbuka untuk umum yang penting memenuhi persyaratan yang berlaku. Kami akan menerjunkan sejumlah petugas kesehatan,” jelas Ketua PMI Kabupaten Pringsewu Dr. H. Fauzi, Minggu (18/9/2022).

Menurut Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 itu, kegiatan itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pringsewu dan melibatkan sejumlah elemen masyarakat, seperti FKPPI, Pramuka, ORARI, IBN Lampung, STIT, FIF Group, Apotik Ibnu Sina dan Hotel Urban.

“Kegiatan itu untuk menambah ketersediaan darah di Kabupaten Pringsewu,” ucap Rektor Institut Bakti Nusantara (IBN) tersebut.

Mas Fauzi–sapaan akrab Ketua FKPPI Pringsewu itu juga mengajak masyarakat untuk mendermakan darahnya. “Sebab, setetes darah sangat berarti dan dapat menolong jiwa manusia,” kata Mas Fauzi.

Sementara itu, PMI Pringsewu juga sudah menyiapkan souvernir menarik bagi masyarakat untuk melakukan donor darah.

“Dengan donor darah secara rutin maka selain bermanfaat bagi kesehatan pendonor juga sangat dibutuhkan bagi penerimannya. Ayok! Donor Darah’, bersama-sama sedekahkan darah kita. Setiap Donor Darah adalah Penyelamat Hidup bagi yang membutuhkan,” pungkas Mas Fauzi. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *