HTML Image as link Qries

Beragam Dukungan Untuk Tokoh di Bursa Cagub Lampung 2024, Bukti Harapan Tinggi Masyarakat untuk Kemajuan Lampung

radarcom.id – Harapan tinggi masyarakat terungkap agar kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung ke depan semakin baik dan membawa kemajuan provinsi ini. Beragam dukungan pun disampaikan masyarakat untuk sosok tokoh-tokoh yang berpeluang masuk dalam Bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024.

Hal itu terungkap dalam dukungan dan komentar pada Polling Online Bursa Calon Gubernur Lampung 2024 yang dihelat media online radarcom.id. Masyarakat selain memberikan dukungan berupa vote untuk jagoannya agar bisa bertarung dalam Pilgub Lampung 2024, juga menyampaikan dukungan dan harapan melalui kolom komentar.

banner 300600

Untuk diketahui, Polling Online yang digelar sejak 9 Agustus 2022 hingga 6 September 2022 ini sudah diikuti sebanyak 19 ribu vote. Berikut peringkat sementara hasil Polling Bursa Cagub Lampung 2024 hingga pukul 10.00 WIB:

  1. UMAR AHMAD 9.43%
  2. HERMAN HN 8.75%
  3. IRHAM JAFAR LAN PUTRA 8.65%
  4. EDY IRAWAN ARIEF 7.29%
  5. HARTARTO LOJAYA 7.18%
  6. MUKHLIS BASRI 7.10%
  7. M. RIDHO FICARDO 6.98%
  8. RAHMAT MIRZANI DJAUSAL 6.87%
  9. CHUSNUNIA CHALIM 5.41%
  10. ARINAL DJUNAIDI 4.92%
  11. IKE EDWIN 4.47%
  12. EDWARD SYAH PERNONG 4.46%
  13. HANTONI HASAN 4.37%
  14. AHMAD MUFTI SALIM 3.69%
  15. ZULKIFLI ANWAR 2.98%
  16. M. ALZIER DIANIS T. 2.61%
  17. RYCKO MENOZA SZP 2.34%
  18. THOMAS AZIS RISKA 0.91%
  19. BELUM TENTUKAN PILIHAN 0.67%
  20. SUTONO 0.57%
  21. AMALSYAH TARMIZI 0.14%
  22. IQBAL ARDIANSYAH 0.11%
  23. M. MUKRI 0.05%
  24. ANDY ACHMAD SAMPURNAJAYA 0.04%
  25. BUSTAMI ZAINUDIN 0.03%

Adapun dukungan masyarakat melalui rubrik komentar di bagian bawah Polling Online ini juga menarik untuk disimak. Sejumlah kandidat kuat yang berpeluang maju di Bursa Pilgub 2024 juga mendapatkan respon masyarakat melalui komentar.

Bunyi dukungan yang masuk melalui kolom komentar diantaranya untuk Mantan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad.

“Umar Ahmad untuk Lampung. Kerja Nyata” tulis Aceng Sanro pada

Sementara itu dukungan untuk ketua DPW Partai NasDem Lampung Herman HN, untuk menjadi Gubernur Lampung juga mengemuka. Seperti ditulis oleh Amran. R pada menuliskan : “Bandar Lampung lebih maju setelah kepimpinan Herman HN, insyaallah Prov. Lampung akan lebih maju kalau beliau yg memimpin.”
Dukungan untuk Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Irham Jafar Lan Putra juga berharap agar mantan Sekprov Lampung era Gubernur Sjachroedin ZP, ini bisa menjadi gubernur. Seperti disuarakan oleh akun bernama Ina pada menuliskan : “Bapak Irham Jafar Lan Putra.Gubernur Lampung” tulisnya.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief juga cukup banyak. Seperti disuarakan oleh akun Toko bangunan sumber mulya pada  Sunting.  menuliskan : “Pak Edy Irawan untuk lampung lebih baik!” tulis akun tersebut.

Selain itu, akun bernama : Yozirizal pada menuliskan : “untuk Lampung lebih baik.”

 

Dukungan untuk Edy Irawan Arief selanjutnya disampaikan oleh akun Ellya Saleh pada menuliskan : “Untuk Lampung lebih Maju.”

 

Sedangkan dukungan untuk pengusaha yang juga mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2009-2014 Hartarto Lojaya juga menggurita. Diantaranya dukungan datang dari akun bernama Kuswoningrat pada menuliskan:

“Hartarto lojaya wakil gurbernur pilihanku.”

 

Akun lainnya bernama Richard pada menuliskan : “Hartarto Lojaya sosok pemimpin harapan kemajuan Lampung ke depan. Pemimpin yang punya visi Smart City dan pro rakyat kecil.”

Lalu, dukungan lain berbunyi : Hartarto Lojaya Pemimpin Bermartabat untuk Lampung” ditulis oleh ANGEL pada

Dukungan lainnya juga disuarakan untuk mantan Bupati Lampung Barat yang kini menjabat Anggota DPR RI asal PDI Perjuangan Mukhlis Basri.

“Mukhlis Basri cocok menjadi Gubernur Lampung. Beliau cermin pemimpin cinta rakyat. Dukung Pak Mukhlis untuk Lampung lebih MAJU!!!” tulis akun Udo Zak Stbs pada menuliskan : “Pak MUKHLIS BASRI PILIHANKU UNTUK GUBERNUR LAMPUNG BE 1. NYATA KERJA UNTUK RAKYAT. DUKUNG PAK MUKHLIS.” tulis akun Santori pada 

Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi juga mendapatkan dukungan. Akun bernama :
Dukungan juga diperoleh Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim dari masyarakat. Akun bernama : bolonembaknunik pada  menuliskan : “Mbak CHUSNUNIA CHALIM dong untuk NEXT GUBERNUR LAMPUNG 2024! Cerdas anak muda saatnya pimpin Lampung.”
Tokoh lainnya yakni Ketua Dewan Pakar PKS Lampung Hantoni Hasan juga mendapatkan dukungan. Akun bernama : Jo pada  menuliskan dukungan : “Hantoni Hasan LAMPUNG BANGKIT”
Sedangkan nama Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim juga mendapatkan dukungan. Akun bernama :M. Subarkah pada  menuliskan : “AHMAD MUFTI SALIM GUBERNURKU.”
Sementara itu, mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong juga mendapatkan banyak dukungan.

Akun bernama : Soni pada menuliskan : “Pun Edward Syah Pernong Insyaa Allah layak utk jd pigur Gubernur Lampung saat inj krn sdh terbiasa memimpin.. Baik di instansi pekerjaan maupun di adat istiadat dr lahir sdh jd pemimpin adat dan leluhurnya para pemimpin dan para pahlawan. Tinggal sekarang beliau bersedia atau tidak utk mengemban amanah itu..”

Dukungan lain datang dari akun : IRN pada menuliskan : “Cagub, pun edward syah pernong SH.”

Lalu, akun bernama : Putra pada  menuliskan : “PUN PANGERAN EDWARD SYAH PERNONG, SANGAT LAYAK!!”

Akun lainnya bernama : Eddy Hartono Salim pada menuliskan : “Dukung pak Edward Syah Pernong untuk lampung lbh maju & sejahtera …”
Sosok tokoh Lampung lainnya yang mendapatkan banyak dukungan adalah mantan Kapolda Lampung Irjen Pol (Purn) Ike Edwin. Salah satu akun bernama : Sariyanti novelis pada  menuliskan :  “Dang Ike Edwin dong, dia Pemimpin yang jadi Idaman orang Lampung, Ramah, baik, mengayomi, mebangun, agamis, tegas, bijaksana, sederhana, Berwibawa, sosok pemimpin yg dibutuhkan LAMPUNG”
Akun bernama : Ahmad Nazmi pada menuliskan : “Yg sudah nyata kerja nya Dang Ike dong sudah jelas jaman kapolda kemarin beliau sangat dekat dengan masyarakat apalagi jadi gubernur labih maju lagi Bumi Lampung kita.”
Sementara itu  Anggota DPR RI asal Partai Demokrat yang juga mantan Bupati Lampung Selatan Zulkifli Anwar juga mendapatkan dukungan maju Pilgub Lampung 2024. Akun bernama : Edy S pada menuliskan : “Bang ZULKIFLI ANWAR Gubernur Lampung RAKYAT LAMPUNG SEJAHTERA!!!”
Sedangkan harapan untuk Lampung siapapun pemimpinnya ke depan agar lebih baik juga disuarakan masyarakat. Akun bernama : Hj.Hemna,S.Sos pada menuliskan:
“Siapapun yg akan memimpin Lampung tercinta ini..smg dpt menjadikan Sang Bumi Ruwa Jurai ini menjadi yg terdepan dari Provinsi yg lain nya…serta terus maju..dan berjaya Aamiin yra”

Untuk lebih lengkapnya seluruh komentar bisa dilihat di bagian bawah Polling Online Cagub Lampung 2024. Anda juga menuliskan dukungan dan harapan untuk siapa Sosok Cagub Lampung 2024 mendatang. Selain tentunya memberikan vote atau dukungan jagoan cagub Anda di polling online ini. (rci/rci)

 

 

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *