HTML Image as link Qries

Aiwaah! Instagram Blokir TikTok

Ilustrasi TikTok IG
Ilustrasi TikTok IG

radarcom.id – Instagram mulai bosan dengan para pembuat konten atau content creator yang membuat video mereka di Reels dan kemudian memindahkannya ke TikTok.

Sebagaimana temuan The Verge ketika menggunakan Reels dan mencoba mengunduh klip yang diedit ke iPhone, audio dari klip tersebut menghilang.

banner 300600

Artinya, jika pengguna hendak mengekspor rekaman dari Reels untuk digunakan di aplikasi lain, pengguna harus benar-benar memposting Reel terlebih dahulu untuk menyimpan suaranya. Padahal, sebelumnya, dimungkinkan untuk mengunduh klip dengan audio dan menggunakannya di aplikasi terpisah tanpa harus mengunggahnya terlebih dahulu.

Adapun, perubahan ini muncul setelah Instagram sementara berjalan kembali perubahan algoritma TikTok-esque. Tapi itu masih merupakan tanda bahwa Instagram bertekad untuk mencuri takhta platform video bentuk pendek.

Meskipun begitu, ekspor dengan audio masih dimungkinkan dengan Instagram di Android. Sebagaimana kita tahu, alat dalam aplikasi TikTok memang tidak terlalu berguna untuk pengeditan lebih lanjut. TikTok tidak mengizinkan penggunanya menggunakan beberapa filter saat memulai dengan rekaman yang difilmkan di luar aplikasi, dan itu tidak memungkinkan pengguna untuk mengunduh klip yang belum selesai atau terdapat watermark di dalamnya.

Kemudian, untuk menyiasatinya, para pengguna TikTok tidak kehabisan akal dan memanfaatkan fitur editing di Instagram, yang memiliki fitur serupa untuk Reels. Misalnya, menggunakan efek layar hijau Instagram yang lebih fleksibel untuk diedit lalu mengunduh klip itu dan mengirimkannya ke TikTok.

Kebanyakan, trik ini digunakan oleh pembuat konten baik sebagai cara untuk melewati alat pengeditan TikTok yang mengerikan dan sebagai cara untuk menggunakan fitur atau filter video yang hanya ada di Instagram.

Sementara semua langkah ini membuat pembuatan film untuk pembuat konten sedikit lebih memakan waktu, mengandalkan klip Instagram yang diunduh adalah salah satu cara termudah untuk membuat video TikTok yang lebih dinamis sambil tetap menggunakan filter.

Sehingga, dengan keterbatasan untuk mengunduh klip dengan suara, saat ini pengguna dihadapkan pada dua pilihan: bergantung sepenuhnya pada perangkat lunak pengeditan TikTok yang buruk hanya untuk menggunakan fitur tertentu atau mengunggah ke Instagram Reels. (vvn/rci)

 

Sumber: viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *