Qries

Keteladanan Jenderal Polisi Bintang Dua Ini Patut Dicontoh, Selain Bersedekah Juga Tadarus Bareng Anak Yatim Piatu

Kapolda Lampung saat ikut tadarusan di Ponpes Riyadhus Sholihin
Kapolda Lampung Irjen Pol H. Akhmad Wiyagus saat ikut tadarusan di Ponpes Riyadhus Sholihin

radarcom.id – Ponpes Yatim Piatu Penghafal Alquran Riyadhus Sholihin, Kotabaru, Bandarlampung Selasa (9/8/2022) subuh kedatangan tamu spesial yang ikut berbaur dengan pimpinan serta para santri ponpes setempat. Tamu tersebut ternyata bukan sosok sembarangan, yakni Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. yang kini menjabat Kapolda Lampung.

Ya, Kapolda Lampung yang berhasil mengukir tinta emas penghargaan dengan menyabet Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berintegritas itu bersilaturahim ke Ponpes Yatim Piatu penghafal Alquran disambut langsung pimpinan Ponpes KH Ismail Zulkarnain, SH. Aktivitas jenderal polisi bintang dua tersebut di ponpes, ternyata tak hanya bersedekah menyantuni para yatim piatu santri ponpes. Istimewanya, Irjen Wiyagus juga berbaur langsung dan beribadah dengan para santri.

Kepada radarcom.id, Abah–sapaan akrab KH Ismail mengatakan di pondoknya, Kapolda ikut Salat Subuh berjamaah, menyantuni anak yatim piatu bahkan ikut mengaji Alquran.

“Alhamdulillah, beliau tadi ikut Salat Subuh berjamaah, ikut pula tadarusan dan membaca Alquran bersama para santri. Seperti mimpi bisa Salat Subuh bersama Kapolda Lampung Allohuakbar,” kata Abah.

Kapolda Lampung menyantuni yatim piatu di Ponpes Riyadhus Sholihin
Kapolda Lampung menyantuni yatim piatu di Ponpes Riyadhus Sholihin
Kapolda Lampung bersama Pengasuh Ponpes Riyadhus Sholihin KH Ismail Zulkarnain meninjau lokasi pembangunan masjid dan asrama yatim piatu yang sedang dibangun
Kapolda Lampung bersama Pengasuh Ponpes Riyadhus Sholihin KH Ismail Zulkarnain meninjau lokasi pembangunan masjid dan asrama yatim piatu yang sedang dibangun

Dikatakan Abah, dirinya menilai Kapolda Wiyagus ini sosok yang beda dari banyak jenderal yang selama ini dikenalnya. Salah satunya adalah dari segi religiusitasnya.

“Beliau menurut saya kapolda yang religius ya. Tak hanya dari tindakan, beliau juga selalu membawa tasbih. Beliau juga ahli sodaqoh pencinta anak yatim. Serta sangat ramah rendah hati bergaul dengan siapapun dan santun,” tukas Abah.

Dalam kunjungannya ke Ponpes Riyadhus Sholihin, Kapolda Lampung berkesempatan mengunjungi lokasi pembangunan masjid dan asrama Yatim Piatu Riyadhus Sholihin yang akan menampung ribuan anak yatim piatu yang sedang dibangun. (rci/rci)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.