Qries

Rohis Excellent 2022; Menciptakan Generasi Muda Cemerlang

Forum komunikasi rohis pesisir barat berkerjasama dengan Rohis Pesisir SMK 1 Krui mengadakan training Rohis excellent 2022 dilaksanakan (Sabtu-Minggu, 30-31 Juli 2022).
Forum komunikasi rohis pesisir barat berkerjasama dengan Rohis Pesisir SMK 1 Krui mengadakan training Rohis excellent 2022 dilaksanakan (Sabtu-Minggu, 30-31 Juli 2022).

radarcom.id – Forum komunikasi rohis pesisir barat berkerjasama dengan Rohis Pesisir SMK 1 Krui mengadakan training Rohis Excellent 2022 dilaksanakan (Sabtu-Minggu, 30-31 Juli 2022).

Rezki selaku ketua Rohis SMK Krui mengatakan bahwa, ini adalah agenda perdana yang diagendakan rohis pasca covid-19 bertujuan guna membentuk generasi muda cemerlang, cerdas dan berwawasan luas serta memiliki kecerdasan spiritual yaitu berakhlak mulia, berbudi pekerti agung, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta untuk menciptakan generasi muda cemerlang dibutuhkan usaha yang serius dan konsisten.

Dewi sahara selaku pembina Rohis mengatakan bahwa agenda ini adalah sebagai media perkenalan dan wadah untuk berkembang bersama, sebab di rohis bukan hanya kemudian remaja masjid dengan mengaji saja akan tetapi lebih dari itu bisa menjadi excellent yang hebat layaknya usia belia di hari ini yaitu kelas kajian keislaman, menulis puisi, beladiri dan banyak hal lainnya. Demi menjawab tantangan zaman, kurikulum Rohis sudah dibuat lebih komprehensif. Isinya gak lagi sekedar ngaji baca qur’an. Anak Rohis sekarang udah keren-keren dari mentoring, baksos, mabit , rihlah atau jalan jalan dan banyak lagi.

Resa ayudwi selaku pemateri “excellent kali ini hadir untuk memotivasi dan mengenal jati diri memahami Soft skill bisa bermakna kemampuan mental dan nalar yang gak kita pelajari pada akedemik secara langsung. Rohis menyediakan berbagai pelatihan untuk bekal peningkatan kemampuan diri. Dari pelatihan kepemimpinan, organisasi, berfikir kreatif, dan lainnya. Rasakan bedanya setelah kamu lulus kulah. Pelatihan soft skill dari Rohis akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih siap memasuki Pendidikan Lanjtutan serta Perkuliahan, memasukii kehidupan bermasyarakst, dunia usaha atau dunia kerjakerja. ” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menegaskan bahwa sebagai aktivis, harus berjuang bukan hanya sebagai orator melainkan berjuang melalui pena dan melalui media. Dengan bergabung pada ekskul ini akan mendapatkan keluarga baru dan saudara sesama muslim sehingga bisa menambah silaturahmi serta juga akan belajar untuk memperbaiki kualitas diri, terutama dalam aspek keimanan menjadi pribadi dan muslim atau muslimah yang lebih baik lagi. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.