HTML Image as link Qries

Ridwan Kamil Berhaji Atas Nama Eril, Persilakan Netizen Titip Doa

Akun RK Jabar Juara mengunggah foto saat Eril sungkeman kepada ayahnya, Ridwan Kamil. Foto: Instagram RK Jabar Juara.
Akun RK Jabar Juara mengunggah foto saat Eril sungkeman kepada ayahnya, Ridwan Kamil. Foto: Instagram RK Jabar Juara.

radarcom.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menunaikan ibadah haji atas nama mendiang putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril. Ridwan Kamil dan keluarga yang mendapat undangan dari Kerajaan Arab Saudi akan berangkat besok, Senin, 4 Juli 2022.

BERHAJI ATAS NAMA ERIL, besok Senin saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat yang berjumlah 17,000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana,” tulis Ridwan Kamil di Instagram pada Minggu, 3 Juli 2022 dikutip dari tempo.co.

banner 300600

Sebelum berangkat, pagi tadi Ridwan Kamil pamit bersama istri, Atalia Praratya dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra dengan berziarah ke makam Eril di Desa Geger Beas, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Ridwan Kamil membagikan kompilasi video saat berziarah ke makam Eril. Mereka berdoa dan menaburkan bunga di atas makam.

Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril,” tulisnya.

Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan Camillia Laetitia Azzahra atau Zara diundang oleh Kerajaan Arab Saudi. Awalnya, hanya Ridwan Kamil saja yang akan menunaikan ibadah haji untuk memimpin jemaah dari Jawa Barat. “Yang harusnya saya saja, Kerajaan Arab Saudi berbaik hati ngasih ke saya, ke istri saya, sama Zara (anak bungsunya). Jadi kami akan berhaji dengan anggaran dari Kerajaan yang tentunya sangat istimewa. Alhmadulillah,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Rabu, 22 Juni 2022.

Beberapa waktu lalu saat mengadakan pengajian untuk Eril, Atalia mengungkapkan rasa harunya karena berkat putra sulungnya, Zara yang masih berusia 17 tahun mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Undangan yang diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi untuk Atalia dan Zara karena bersimpati dengan tragedi yang menimpa Eril.

Di akhir unggahan, Ridwan Kamil juga mempersilakan netizen untuk menitipkan doa. “SIAPA yang mau menitipkan doa , silakan tulis di kolom komen. Jika Allah SWT izinkan dan beri kemudahan saya akan bantu doakan di Padang Arafah dan depan Kabah,” tulisnya.

Sejumlah netizen langsung menuliskan doa yang hendak mereka titipkan kepada Ridwan Kamil. Mulai dari kemajuan untuk usaha yang tengah dijalankan, sembuh dari penyakit kanker, hingga kesejahteraan untuk seluruh tenaga honorer. “Insya Allah dipanjarkan di sana,” tulis Ridwan Kamil saat membalas doa-doa yang dituliskan netizen tersebut di kolom komentar. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *