TEC Buka Kejurda Karate Open dan Festival Pengprov BKC Lampung

TEC Membuka Kejurda Karate
TEC Membuka Kejurda Karate Karate Open dan Vestival Pengprov BKC Lampung. Foto Istimewa for radarcom.id

radarcom.id – Ketua Umum Bandung Karate Club (BKC) Pengprov Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra secara resmi membuka Kejuaraan Daerah Karate Open dan Festival BKC Lampung, yang dilaksanakan dari tanggal 1-3 Juli 2022.

Kejuaran Karate BKC Pengprov Lampung dilaksanakan di Hall B Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung, (Sabtu, 2 Juli 2022).

Dalam arahannya kepada para Atlit Karate, Tony yang biasa disapa TEC ini mengatakan, bahwa agar para Atlit yang bertanding di kejuaraan Karate BKC, harus mengepankan semangat Bushido, pantang menyerah, berjiwa ksatria, dan mengedepankan sportivitas olah raga Karate.

Dalam pertandingan Karate menjadi pemenang bukanlah tujuan utama, tetapi juara sejati adalah bagaimana kita sanggup menguasai diri, dan menang atas diri sendiri, dan meningkatkan kesempurnaan karakter sebagaimana Sumpah Karate dan Panca Dharma Ksatria BKC.

Tony mengingatkan agar para Atlit Karate BKC untuk terus berlatih tanpa kenal lelah, dan terus berjuang pantang menyerah dalam mencapai prestasi terbaik demi mengharumkan nama BKC dan FORKI Lampung, di kancah Karate Nasional dan Internasional.

TEC yang juga pemegang Sabuk Hitam DAN VI Karate ini juga mengingatkan, dengan adanya Kejuaraan Karate BKC Lampung ini maka silaturahmi, kekeluargaan dan persaudaraan Keluarga Besar BKC se-Provinsi Lampung akan terjalin lebih erat lagi, tutupnya.

Kepada awak media, penanggung jawab pertandingan, M. Ali Chandra mengatakan peserta Kejurda Karate BKC Lampung merupakan Atlit-Atlit Karate terbaik yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, hasil seleksi Atlit Karate yang dilaksanakan oleh Pengcab BKC di masing-masing Kabupaten/Kota.

Para juara dalam event Kejurda Karate BKC ini, akan mewakili Pengprov BKC Lampung untuk Seleksi Nasional (Seleknas) FORKI Lampung pada bulan Juli 2022, dan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate BKC pada bukan Oktober Tahun 2022, di Jawa Barat.

Ali Chandra menjelaskan peserta Kejurda Karate BKC Lampung diikuti oleh 250 peserta, mempertandingkan 40 Kelas Kata dan Komite, serta memperebutkan 160 Medali dan Trophy.

Atlit-atlit Karate Pengda BKC Lampung sudah banyak mengharumkan nama Provinsi Lampung dan Indonesia, baik di kancah Kejuaraan Karate Nasional maupun Internasional. Pada 24-26 Juli 2022 yang lalu, atlit Karate BKC yang mewakili FORKI Lampung berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Nasional Karate Piala Menpora di Jakarta, atas nama M. Faiz Ramadhani, Juara 1 Kelas Junior -55 Kg Putra, dan Muhammad Rizky, Juara II Kelas Junior -75 Kg Putra. Sebelumnya Atlit Karate BKC Lampung atas nama Rani Oktasari, menjadi Juara Asia pada event Asean Karate Federation (AKF), ujar Ali.

M. Ali Chandra menambahkan, saat ini tercatat ada 20 Atlit Karate BKC Lampung yang mengikuti Pelatda/PPLP/PPLD Pengprov Forki Lampung, dan siap membela Provinsi Lampung di kancah Karate Nasional, pungkasnya. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.