Kontingen KORMI Pringsewu Resmi Dilepas Ke Ajang FORNAS VI Sumsel

Kontingen KORMI Pringsewu
Kontingen KORMI Pringsewu

radarcom.id – Kontingen Kabupaten Pringsewu yang mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI di Provinsi Sumatera Selatan secara resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs. Heri Iswahyudi, M.Ag. mewakili Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di Kantor Pemkab Pringsewu, Jumat (01/07/22).

Kontingen Kabupaten Pringsewu dibawah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) ini akan mengikuti FORNAS yang digelar 1-7 Juli 2022.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekdakab Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. menyambut baik keikutsertaan para atlet Kabupaten Pringsewu pada FORNAS VI Sumatera Selatan.

Menurutnya, keikutsertaan ini tentunya akan membawa nama harum Kabupaten Pringsewu.

“Sebagaimana dipahami bersama, kegiatan FORNAS merupakan wahana bagi atlet olahraga rekreasi masyarakat untuk mengembangkan dan menorehkan prestasi, sehingga diharapkan dapat menunjang upaya Pemkab Pringsewu dalam meningkatkan prestasi olahraga baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” harapnya.

Pihaknya juga menekankan pentingnya pembinaan atlet sejak usia dini dan pencarian bibit atlet berbakat agar prestasi olahraga Kabupaten Pringsewu dapat terus meningkat.

“Namun demikian, dalam mencapai pretasi tersebut, jangan hanya dibebankan kepada atlet maupun pelatih saja, sebab hal tersebut juga merupakan tanggungjawab bersama seluruh pihak terkait, mulai dari pemerintah, atlet, pelatih, pengurus cabang olahraga hingga pengurus KORMI sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Kabupaten Pringsewu Maulana M. Lahudin, M.Si. pada acara pelepasan kontingen yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi, M.Kes. dan KadisporaPar Jahron, S.Pd. ditandai dengan prosesi pelepasan balon, mengatakan pada FORNAS VI di Sumatera Selatan pihaknya mengirimkan 55 official, terdiri dari pelatih, pengawas, pengurus KORMI dan atlet.

Sedangkan jumlah atletnya sendiri sebanyak 26 orang yang akan mengikuti 4 cabang olahraga, yakni masing-masing Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (POGTI), Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI), Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI) dan Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (PELANGI).

“Pada FORNAS VI kali ini dimana Pringsewu baru pertama kali mengikuti, kita menargetkan meraih medali emas untuk 4 cabor yang kita ikuti”, kata Maulana, yang juga anggota DPRD setempat. (hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.