Mas Fauzi Ulas “Etis Bermedia Digital” di Even Kemenkominfo Literasi Digital Nasional Segmen Sumatera

Literasi Digital Kemenkominfo
Literasi Digital Kemenkominfo Segmen Sumatera

radarcom.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Siberkreasi kembali menggelar Literasi Digital Nasional dengan tema “Cara Bikin Konten Belajar yang Menarik” Segmen Pendidikan Wilayah Sumatera.

Acara akan digelar pada Kamis 30 Juni 2022 mulai pukul 09.00-11.00 WIB secara Live online Meeting Zoom.

Informasi yang dihimpun radarcom.id, even ini sangat tepat diikuti para tenaga pengajar. Sebab, saat ini kita perlu lebih mahir dalam memanfaatkan teknologi digital.

Sedangkan Program Literasi Digital bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan Teknologi Digital secara positif, produktif dan aman.

Adapun pemateri yang hadir adalah Dr. H. Fauzi (Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu Periode 2018 – 2022), Dr. Supawi Pawenang (Dosen UNIBA Surakarta), Abdi Setiawan (KOL – Content Creator) dan Yudha Prawira Hasta (Moderator).

Mas Fauzi–sapaan akrab Dr. Fauzi mengatakan bahwa dirinya akan membawakan tema “Etis Bermedia Digital”. Wabup Pringsewu periode 2017-2022 itu mengatakan bahwa etis bermedia digital juga harus memiliki kompetensi literasi terkait Netiket.

“Meliputi Kompetensi Mengakses Informasi Sesuai Netiket di Platform Digital, Kompetensi Menyeleksi dan Menganalisis Informasi Saat Berkomunikasi di Platform Digital, Kompetensi Memahami Netiket Upaya, Membentengi Diri Dari Tindakan Negatif di Platform Digital, Kompetensi Memproduksi dan Mendistribusikan Informasi di Platform Digital, Kompetensi Memverifikasi Pesan Sesuai Standar Netiket, Kompetensi Berpartisipasi, Membangun Relasi Sosial dengan Menerapkan Netiket, Kompetensi Berkolaborasi Data dan Informasi dengan Aman dan Nyaman di Platform Digital,” pungkasnya. (rci/rci)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.