Yandri Susanto Sebut Bacapres Eksternal PAN Ada Ganjar, Anies, Puan, hingga Ridwan Kamil

Waketum PAN Yandri Susanto
Waketum PAN Yandri Susanto. Foto Istimewa

radarcom.id – Bakal calon presiden (bacapres) diluar internal alias eksternal yang muncul dari Partai Amanat Nasional (PAN) setidaknya ada empat nama. Adapun nama capres bakal dikerucutkan pada forum rapat kerja nasional (rakernas) PAN pada Agustus 2022 mendatang.

Menurut Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto, pihaknya banyak mendapat masukan untuk mengusulkan bakal capres dari luar internal. Yandri menyebut ada nama Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diusulkan.

“Ada Ganjar, Anies, Puan Maharani,” ujar Yandri saat dimintai konfirmasi Kompas.com, Rabu (29/6/2022).

Selain itu, juga ada juga nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan lain-lain.

Nama Zulhas Teratas

Meski begitu, Yandri mengatakan, nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) tetap menjadi nama yang paling banyak disebut untuk maju capres. “Nama yang banyak disebut tentu Ketum PAN, teratas,” ucapnya.

Adapun usulan-usulan nama bakal capres itu didapat dari penjaringan yang dilakukan PAN di daerah-daerah. Yandri mengungkapkan, setiap daerah mengusulkan nama yang berbeda. Sehingga, nama-nama bakal capres yang akan diusung PAN bakal dikerucutkan di forum rapat kerja nasional (rakernas). Rakernas PAN itu rencananya diselenggarakan pada Agustus 2022 mendatang. (rci/rci)

 

Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.