QriesQries

Mendag Zulhas Pede Migor Curah Turun Jadi Rp14 Ribu dalam 2 Pekan

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Arsip Humas Kemendag

radarcom.id – Dalam dua pekan ke depan, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas percaya diri (pede) bisa menekan harga minyak goreng (migor) curah jadi Rp14 ribu per liter.

Keyakinan ketuam Partai Amanat Nasional (PAN) itu didasarkan pada sejumlah upaya yang kini sudah dilakukan Kementerian Perdagangan, salah satunya melaksanakan Program Minyak Goreng Rakyat.

Zulhas mengklaim saat ini lewat program itu, harga komoditas itu di Jakarta sudah stabil sesuai harga eceran tertinggi (HET). Bahkan, ia menyebut pasokan minyak goreng curah sudah berlimpah.

“Saya yakin dalam dua minggu akan stabil. Walaupun target saya satu bulan, tapi dua minggu ini sudah tidak ada yang ribut,” ujarnya kepada wartawan di Pasar Klender, Jakarta Timur, Rabu (22/6) dikutip dari cnnindonesia.com.

Politisi asal Lampung itu mengatakan dalam dua minggu tersebut, setidaknya minyak goreng curah harga Rp14 ribu per liter itu sudah tersebar di Jawa, Bali, dan Sumatra.

Lantas, dia pun menyinggung langkah-langkah yang akan diambil Kementerian Perdagangan dalam menekan harga minyak goreng curah itu. Pertama, konsisten dalam mendistribusikan minyak goreng ke pengecer yang tergabung dalam mitra minyak goreng rakyat.

Saat ini, sambung Zulkifli, pihaknya tengah mendistribusikan minyak goreng ke 13.900 titik mitra dan akan terus bertambah.

Langkah kedua, membuat iklan layanan untuk memberi tahu masyarakat yang ingin membeli minyak goreng sesuai HET bisa ke titik-titik mitra minyak goreng rakyat tadi.

“Nah ini nanti 13.900 ini akan ada iklan layanan masyarakat. Akan kami beri tahu, jadi bapak ibu yang mau beli minyak goreng silakan datang ke tempat kami,” pungkasnya.

(mrh/agt/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.