HTML Image as link Qries

Selamat! CCEP Indonesia Raih Penghargaan Indonesia CSR & TJSL Awards 2022

CCEP Indonesia raih penghargaan
CCEP Indonesia raih penghargaan

radarcom.id – Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) yang diwakilkan oleh Direktur Public Affairs, Communications, and Sustainability, Lucia Karina, menerima penghargaan Indonesia CSR & TJSL Awards 2022 (ICA 2022) untuk kategori industri FMCG yang diselenggarakan oleh The Iconomics di Hotel JW Marriott, Jakarta, 10 Juni 2022 lalu.

Di dalam acara penghargaan yang telah memasuki tahun ke-4 tersebut, sejumlah penghargaan diberikan kepada perusahaan di Indonesia yang dinilai berkontribusi positif dalam pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) selama masa pandemi.

banner 300600

Dalam menentukan perusahaan yang diapresiasi dalam acara tersebut, The Iconomics menetapkan CCEP Indonesia sebagai penerima penghargaan CSR & TJSL Awards 2022 melalui beberapa metode pencarian data, antara lain menggunakan kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungan, sosial, ekonomi, kesehatan, iklim dan pendidikan yang terpublikasi oleh media atau sustainability report terkait kegiatan hingga pernyataan komitmen perusahan dalam melaksanakan kegiatan CSR.

”Apresiasi ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, karena seperti yang kita ketahui, dua tahun ke belakang adalah tahun yang berat dan penuh tantangan bagi kita semua. Meskipun demikian, CCEP Indonesia akan terus berkomitmen untuk menjadi bisnis yang bertanggung jawab dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan, serta berkontribusi terhadap komunitas dan lingkungan, sembari memastikan keberlangsungan perusahaan,” jelas Lucia saat menerima penghargaan tersebut.

”Tentunya pencapaian kami tidak terlepas dari kerja sama semua pihak dengan visi yang serupa, yaitu berkembang bersama masyarakat, untuk Indonesia.”

Penghargaan tersebut juga merupakan cerminan dari kontribusi komitmen dan upaya CCEP dalam mencapai strategi ‘This is Forward’, rencana aksi keberlanjutan dari grup perusahaan Coca-Cola Europacific Partners serta Sustainable Development Goals (SDGs) UN.

Seperti: investasi pada energi terbarukan, yakni pemasangan atap panel surya di pabrik Bekasi 1 yang merupakan bagian dari komitmen dalam pengurangan jejak karbon; menerapkan teknologi pembotolan terkini melalui Affordable Small Sparkling Package (ASSP) yang menggabungkan berbagai bahan material untuk mengurangi penggunaan plastik hingga 40%, sejalan dengan misinya dalam mempersiapkan fasilitas daur ulang botol plastik; melaksanakan manajemen pengemasan pascakonsumen yang berkelanjutan melalui kegiatan Bali Beach Clean Up, program city clean up dan donasi tempat sampah, Coca-Cola Forest Fun Learning, program Green School, dan pengelolaan bank sampah.

CCEP Indonesia juga berupaya untuk terus melindungi kesejahteraan karyawan dan mengedepankan hak asasi manusia melalui penyediaan pekerjaan, memberikan layanan kesehatan dan sosial yang memadai, membangun ruang kerja yang beragam dan inklusif, serta berkomitmen untuk berkontribusi secara positif di masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Dukungan yang diberikan oleh CCEP Indonesia selama masa pandemi, termasuk: pelaksanaan program vaksinasi untuk karyawan, keluarga dan komunitas eksternal, penyebaran donasi produk kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan, serta melaksanakan program pelatihan menjaga keamanan dan kebersihan selama new normal kepada usaha-usaha kecil untuk meningkatkan semangat mereka dalam menjalankan kembali kegiatan di toko.

(rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *