HTML Image as link Qries

Kabar Gembira! Polres Pringsewu Gelar Vaksinasi Gratis di Delapan Lokasi Ini

Jelang HUT Bhayangkara Ke-76

Vaksinasi gratis Polres Pringsewu
Vaksinasi gratis Polres Pringsewu, Rabu (15/6). Foto Solichien/radarcom.id

radarcom.id – Menjelang HUT Bhayangkara ke-76, Jajaran Kepolisian diseluruh Indonesia menggelar Bhakti kesehatan vaksinasi massal dengan sasaran 1 juta dosis vaksin Covid-19.

Di wilayah Kabupaten Pringsewu, Polres Pringsewu menyelenggarakan vaksinasi gratis serentak di delapan lokasi yakni di Balai Pekon Wonodadi, Kelurahan Pringsewu Selatan, balai Pekon Karangsari, Puskesmas Pardasuka, Puskesmas Banyumas, Puskesmas Bandung Baru, Puskesmas Adiluwih dan Puskesmas Sukoharjo.

banner 300600

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal adalah satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Vaksinasi massal di kabupaten Pringsewu menargetkan 300 dosis vaksin dan bekerjasama dengan tenaga vaksinator dari dinas kesehatan dan relawan.

“Sasaran utama vaksin adalah masyarakat umum dan melayani penyuntikan vaksin dosis 1, 2 dan booster,” kata AKBP Rio Cahyowidi kepada awak media saat meninjau vaksinasi di balai Pekon Wonodadi, Gadingrejo, Rabu (15/6/22).

Selain untuk memperingati hari lahirnya Korps Bhayangkara di tahun ini, kata Kapolres, Bhakti kesehatan ini dimaksudkan sebagai upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Hal itu sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke-76 yakni “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

“Semoga upaya Polres Pringsewu dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini berjalan dengan lancar dan bisa meningkatkan kekebalan imunitas masyarakat, sehingga angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pringsewu semakin terkendali,” harapnya.

Kapolres menambahkan, saat ini pemerintah sudah menerapkan pelonggaran didalam pemakaian masker, namun demikian dirinya meminta masyarakat tidak lepas kontrol dan tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait penerapan prokes dan vaksinasi.

“Tujuan intinya agar masyarakat Indonesia tetap sehat sehingga bisa beraktifitas dengan normal dan perekonomian juga semakin meningkat,” tandasnya. (hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *