HTML Image as link Qries

Ini Dia, Motor Baru BMW, Harganya Rp50 Jutaan

Motor baru BMW
Bocoran motor BMW G 310 RR. Foto bikewale

radarcom.id – Brand BMW dikenal sebagai salah satu produsen mobil mewah, yang berasal dari Jerman dan punya standar tinggi dalam hal keamanan dan kenyamanan.

BMW juga memiliki divisi Motorrad, yang menghadirkan sepeda motor dengan performa tinggi. Tidak seperti bayangan orang pada umumnya, mereka memiliki produk yang ditawarkan dengan harga cukup terjangkau.

Hal itu bermula beberapa tahun lalu, saat BMW bekerja sama dengan salah satu pabrikan otomotif asal India, yakni TVS untuk menghadirkan motor sport dengan harga bersahabat untuk kawasan Asia. Kuda besi yang dimaksud adalah BMW G 310 R, yang mengusung konsep motor fairing dan sudah dipasarkan di banyak negara. Sedangkan saat pertama hadir di Indonesia, model ini ditawarkan dengan banderol Rp100 jutaan.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Selasa 14 Juni 2022, kini BMW bersama TVS akan menghadirkan versi terbaru dari model tersebut. Ini menjadi motor ketiga yang dirancang oleh keduanya, setelah G 310 GS yang beraliran adventure.

Motor baru ini diberi nama BMW G 310 RR, dan desainnya terinspirasi dari model TVS Apache RR 310. Banyak kesamaan dari dua model itu, mulai dari knalpot, pelek hingga ban.

Melihat bocoran foto yang diunggah, tampak bodinya diberi kelir yang sama seperti seri kencang mereka, S 1000 RR. Suspensi depan menganut desain upside down, sementara belakang mengandalkan lengan ayun.

Seperti model lainnya, G 310 RR menggunakan mesin rancangan TVS yang berkapasitas 313cc dan bisa menghasilkan 34 daya kuda serta torsi 27,3 Newton meter. Rendahnya torsi menunjukkan motor ini ideal untuk dipacu kencang, di jalanan mulus.

Saat ini unit sudah bisa dipesan di India, dan rencananya peluncuran resmi bakal dilakukan pada bulan depan. Bocoran harga yakni 265 ribu Rupee atau setara Rp50 jutaan. (viva/rci)

 

Sumber: viva.co.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *