HTML Image as link Qries

KSAD Jenderal Dudung Raih Doktor dengan Cum Laude, KH Ismail Zulkarnain Berikan Apresiasi

KSAD Jenderal Dudung saat ke Ponpes Riyadhus Sholihin
KSAD Jenderal Dudung saat ke Ponpes Riyadhus Sholihin

radarcom.id – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman berhasil meraih gelar Doktor dari ekonomi di Universitas Trisakti dengan hasil cum laude usai menjalani sidang terbuka promosi doktor Program Studi Ilmu Ekonomi Universitas Trisakti, Sabtu (11/6/2022).

Prestasi akademik orang nomor satu di jajaran TNI Angkatan Darat ini tentu bukan sembarangan. Sebab, menitik perjalanan karir sang jenderal benar-benar dari bawah. Masa perjalanan hidup bahkan sempat dari loper koran.

banner 300600

Raihan gelar doktor KSAD mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari kolega KSAD Jenderal Dudung yakni Pengasuh Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Penghafal Al-Qur’an Riyadhus Sholihin Bandar Lampung KH Ismail Zulkarnain, SH.

Disertasi KSAD Jenderal Dudung dengan judul ‘Pengaruh Strategic Leadership Style dan Green Human Resource Management terhadap Management Performance Kodam Jaya yang Dimediasi oleh Teamwork Management’ menurut KH Ismail Zulkarnain adalah disertasi yang langka. Namun kenapa itu bisa tercetus, menurut dia karena gaya kepemimpinan strategis memang sudah ada pada diri Jenderal Dudung.

“Saya mengenal baik beliau. Dan memang gaya kepemimpinan startegis dan performance beliau dalam memimpin dengan baik itu sudah tertanam sejak lama,” kata Abah–sapaan akrab KH Ismail Zulkarnain kepada radarcom.id, Senin (13/6).

Dikatakan Ketua Forum Pondok Pesantren (FKPP) Kota Bandar Lampung ini, sosok Jenderal Dudung diakuinya punya kelebihan berfikir cepat namun tepat.

“Menurut saya, yang saya tau beliau seorang pemimpin yang dapat berpikir cerdas, cepat dan tepat dalam mengambil suatu kebijakan yang tentunya dapat menguntungkan semua pihak tanpa mengesampingkan dampak yang akan terjadi baik positif maupun negatif. Dan juga telah kita rasakan green human resource management yang telah beliau terapkan begitu besar dampak terhadap peningkatan performance Kodam Jaya yang mengedepankan kebersamaan, saling menghargai, dan juga saling menjaga satu sama lain, hal itulah yang menjadi fokus utama beliau dalam menjaga kesatuan Negara Republik Indonesia ini,” terang Abah.

Diketahui, Jenderal Dudung juga dikenal dekat dengan anak yatim piatu. Tak heran, di tengah kesibukannya sebagai KSAD, Jenderal Dudung AR pernah ke Ponpes Riyadhus Sholihin Kotabaru Bandar Lampung beberapa waktu lalu dan membaur bersama anak yatim piatu penghafal Al-Qur’an.

“Inilah yang menjadi salah satu keistimewaan KSAD Jenderal Dudung. beliau dekat dan juga peduli terhadap anak yatim piatu dan Pondok Pesantren,” ujarnya.

Diketahui, KSAD Jenderal Dudung berhasil meraih gelar doktor dari ekonomi di Universitas Trisakti dengan hasil cum laude. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir Kadarsyah Suryadi dalam acara sidang terbuka doktoralnya, Sabtu (11/6/2022).

Berdasarkan penelitian dan pendalaman kajian, Dudung menyimpulkan gaya kepemimpinan strategis dan manajemen sumber daya manusia yang diinisiasi teamwork atau kerja kolaboratif suatu kelompok mampu meningkatkan peforma organisasi.

(rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *