HTML Image as link Qries

Geliatkan UMKM, Gema Berjumpa Pringsewu Kembali Dibuka

Gema Berjumpa Pringsewu dibuka kembali
Pj Bupati Pringsewu membuka program Gema Berjumpa Pringsewu setelah dihentikan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

radarcom.id – Gerakan Masyarakat Berkah Jumat Pagi (Gema Berjumpa) Pringsewu dibuka kembali setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19. Kegiatan ini bahkan diserbu ratusan pedagang dan UMKM baik kuliner maupun hasil kerajinan, yang membuka lapaknya di komplek perkantoran Pemkab Pringsewu setiap Jumat pagi (10/6/2022), dari pukul 07.00-10.00 WIB.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan Ketua TP-PKK Pringsewu Rusdiana Erlansyah serta Ketua DWP Sri Prihatin Iswahyudi didampingi para asisten dan staf ahli bupati beserta kepala perangkat daerah meninjau kegiatan tersebut, Jumat (10/06/22) pagi. Pada kesempatan itu, Adi Erlansyah dan Rusdiana Erlansyah berkesempatan berdialog dengan sejumlah pedagang UMKM.

banner 300600

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengapresiasi serta mendukung penuh kegiatan Gema Berjumpa sebagai salah satu upaya menggeliatkan perekonomian masyarakat Pringsewu. Di mana sebagai tahap awal diikuti 50 pedagang pelaku UMKM, dari sebelumnya sekitar 200 anggota yang terdaftar.

Bahkan, menurut Adi, sudah mulai terlihat beberapa UMKM yang sebetulnya berpotensi untuk dikembangkan baik untuk skala lokal maupun provinsi dan nasional.

“Kita akan data, apalagi sudah ada paguyubannya. Dan, nanti akan langsung dirapatkan dengan OPD terkait dan Dekranasda untuk membahas langkah-langkah kedepan. Karena tugas pemerintah adalah memfasilitasi, bagaimana menjadikan UMKM sebagai kekuatan ekonomi masyarakat,” katanya. (hin/rci)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *