Qries

Midi Iswanto: Buya Arief Mahya Sosok Teladan untuk Warga Nahdliyin dan Lampung

radarcom.id – Tepat 6 Juni 2022, tokoh pejuang dan ulama asal Lampung KH Arief Mahya berusia 96 tahun. Tokoh yang akrab disapa Buya Arief Mahya kelahiran Gedung Asin, Liwa, 6 Juni 1926 itu banyak menginspirasi tokoh-tokoh lainnya di Lampung.

Salah satunya tokoh Nahdlatul Ulama asal Lampung Tengah Ir. H. Midi Iswanto, M.H. Menurut Ketua PW LPPNU Provinsi Lampung itu, sosok Buya Arief Mahya adalah sosok teladan warga Nadhiyin dan umumnya warga Lampung.

Sosok beliau petuah dan bimbingannya selalu kami teladani di Warga Nahdiyin dan warga lampung pada umumnya,” kata Midi Iswanto yang juga Anggota DPRD Lampung asal Partai Demokrat itu.

Secara khusus, sambung Kepala BPOKK Da DPD PD Lampung itu, Buya Arief Mahya Sosok ayah yang berhasil mendidik keluarganya.

“Buya Arief Mahya juga patut menjadi teladan sebagai sosok ayah yang berhasil mendidik keluarga dan bisa menginspirasi kita. Sebut saja dua putra beliau menjadi tokoh di politik dan aktivis bahkan sekala nasional. Yakni Bang Andi Arief dan Ketua DPD Demokrat Lampung Dr. Edy Irawan Arief  juga tokoh besar NU,” terangnya.

Mas Midi–sapaan akrabnya juga mendoakan secara khusus Buya Arief Mahya agar senantiasa sehat Wal Afiat dan dalam Lindungan Allah SWT di usianya yang ke-96 tahun.

“Buya adalah tokoh dan ulama besar NU di Lampung. Kami semua kader-kader NU di Lampung dari santri sampai dengan kyai sangat hormat dan takdzim untuk Buya Arief Mahya. Beliau adalah tokoh panutan kami di NU. Dengan usia 96 tahun, Ahamduliah beliau masih sehat dan energik. SELAMAT ULANG TAHUN BUYA, SEMOGA SELALU SEHAT, bahagia kumpul bersama keluarga anak, cucung, cicit dan canggah,” pungkas Mas Midi. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.