Keren Nih, STIT Pringsewu Buka Program S2 Magister Manajemen Pendidikan Islam

radarcom.id – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu resmi membuka Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam (S2). Prodi baru berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI Nomor 284 Tahun 2022 tentang Izin Penyelenggaraan Prodi Manajemen Pendidikan Islam untuk Program Magister pada STIT Pringsewu Lampung.

Penyerahan SK tertanggal 14 Maret 2022 ini dilaksanakan Kamis (12/05/2022) oleh Kepala Sub Direktorat Pengembangan Akademik, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam, HM. Adib Abdusshomad, M.Ag., M.Ed., Ph.D., di kampus setempat.
SK Izin Penyelenggaraan Prodi ini diterima oleh Ketua Yayasan Pendidikan Startech Dr. KH. Abdul Hamid, Al-Hafizd didampingi Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd., disaksikan Sekretaris Kopertais Wilayah XV Lampung Drs. Sa’idy, M.Ag. dan dosen
Adib Abdusshomad kepada pengelola STIT Pringsewu berpesan agar terus bersemangat mengembangkan lembaga pendidikan yang bermutu.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Niat untuk membantu memberikan akses pendidikan kepada masyarakat luas ini harus dibarengi dengan tata kelola dan tata pamong yang berkualitas. Dan saya berharap agar dapat Istiqomah dalam mengabdi di dunia pendidikan,” tutur peraih Ph.D. dari Australia ini.

Ia juga menyatakan, pengelola perguruan tinggi harus membangun sinergi dengan berbagai pihak untuk memberikan layanan pendidikan yang bermutu.

“STIT Pringsewu harus memiliki ciri khas atau distingsi, yang diberikan kepada mahasiswanya. Ciri khas ini nantinya merupakan kelebihan atau kemampuan yang dimiliki oleh alumni,” ujarnya.

Adib Abdusshomad menambahkan, pengelola STIT Pringsewu harus mampu memetakan kebutuhan masyarakat lokal, untuk kemudian memasukkan dalam kurikulum pendidikan yang diselenggarakannya.

Sementara itu, Pendiri Yayasan Pendidikan Startech Dr. H. Fauzi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Agama untuk menyelenggarakan Prodi S2 Magister Manajemen Pendidikan Islam ini.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk membantu masyarakat agar mendapatkan layanan pendidikan yang bermutu. Pengembangan kelembagaan merupakan keniscayaan untuk dapat mengartikulasikan berbagai kebutuhan masyarakat yang dinamis,” tutur Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu ini.

Penambahan Prodi S2 Magister Manajemen Pendidikan Islam ini melengkapi tiga prodi S1 yang diselenggarakan di STIT Pringsewu yakni Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA). (rci/rci)

banner 728x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *