UAR Satu-satunya Organisasi Rescuer Berbasis Masyarakat di Pringsewu

radarcom.id – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Kabupaten Pringsewu merupakan satu-satunya organisasi rescuer murni yang berbasis dari masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Jejama Secancanan.

Demikian diungkapkan Analis Kebencanaan Ahli Muda pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pringsewu Agus Purnomo pada media radarcom.id, Selasa (10/5).

Agus Purnomo menyebut UAR Pringsewu selama ini konsisten dan mampu bersinergi dengan masyarakat dalam membantu penanganan bencana.

“Kami sangat mengapresiasi kiprah UAR Pringsewu yang selama ini terus konsisten menjadi komunitas rescuer terbaik yang mampu bersinergi dengan lingkungan masyarakat untuk menyelamatkan dan membantu sesama dalam menghadapi ujian berbagai bencana,” ujarnya.

Sementara, Ketua UAR Pringsewu M. Nasir Fauzi menyebut saat ini UAR memiliki personil aktif 50 orang. Dirinya menyebut siap bersinergi dengan BPBD Pringsewu dalam penanganan pasca bencana.

Dirinya menyebut berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh UAR Pringsewu. Mulai dari upaya pencegahan Covid-19 dengan penyemprotan rutin, pengiriman dua relawan ke Pasaman Barat, penggalangan dana Peduli Semeru dan lainnya.(rif/hin/rci)

banner 728x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *