Pringsewu Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Angkat Berat 2022

Dr. H. fauzi. Foto istimewa for radarcom.id

radarcom.id – Setelah sukses menggelar Kejuaraan Nasional Angkat Berat Yunior pada 2021 lalu, Pringsewu kembali akan menjadi tuan rumah Kejurnas Angkat Berat yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI). Rencananya, akan digelar pada 16-21 Oktober 2022 mendatang di Padepokan Gajah Lampung, Pringsewu.

Hal tersebut diungkapkan Edi Sunarso dari PABERSI Lampung saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di Ruang Kerja Wakil Bupati Pringsewu, Selasa (10/05/22).

Menurut Edi, didampingi sejumlah pengurus PABERSI Lampung lainnya, Edi Santoso, Suranto dan Hermanto, Kejurnas Angkat Berat ini akan diikuti sekitar 400 lifter dari seluruh Indonesia, yang didominasi para lifter senior.

Dikatakan Edi, Kejurnas Angkat Berat di Pringsewu ini nanti untuk menjaring para lifter dalam rangka persiapan menghadapi PON 2024 di Sumatera Utara dan Aceh.

Pihaknya akan fokus menjaring lifter berpotensi, sehingganya melalui Kejurnas ini nanti maupun event-event lainnya diharapkan akan terjaring lifter-lifter berkualitas untuk dilakukan pembinaan. “Kami mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu agar pelaksanaan Kejurnas Angkat Berat di Pringsewu nanti berjalan sukses”, harapnya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyambut baik dan sangat mendukung digelarnya Kejurnas Angkat Berat di Pringsewu. Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya dalam rangka menyukseskan Kejuaraan Nasional Angkat Berat di Kabupaten Pringsewu. “Kita tentu menginginkan kesusksesan penyelenggaraan Kejurnas sebelumnya di Pringsewu dapat terulang dan bahkan lebih sukses lagi. Karena suksesnya gelaran ini nanti akan berdampak dan membawa harum nama Kabupaten Pringsewu dan Provinsi Lampung”, ujarnya. (rci/rci)

banner 728x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *