Hebat! 10 Atlet Taekwondo Pringsewu Raih Medali Kapolri Cup 2022

radarcom.id – Sepuluh atlet Taekwondo pelajar dari Kabupaten Pringsewu berhasil meraih medali pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri Cup 2022.

Atas capaian prestasi tersebut, kesepuluh atlet Taekwondo pelajar Kabupaten Pringsewu bersama para pelatih dan para orangtua bertemu Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di ruang kerja Wabup Pringsewu, Senin (14/03/22), guna melaporkan kegiatan yang telah diikutinya tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Wabup Pringsewu Fauzi pada kesempatan tersebut mengaku senang dan bangga sekaligus memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada seluruh atlet pelajar Taekwondo Kabupaten Pringsewu yang telah meraih prestasi di tingkat nasional.

Mas Fauzi, sapaan akrab Wabup Pringsewu ini juga meminta seluruh atlet untuk terus giat berlatih. Sebab, menurutnya, hasil tidak akan mengkhianati proses yang sudah dilakukan. “Tidak salah dan malah bagus jika masih muda diniatkan untuk meraih prestasi,” ucapnya.

Wabup Pringsewu didampingi KadisporaPar Pringsewu Jahron, Kepala Bakesbangpol Sukarman dan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Yanwir serta Ketua KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih Taekwondo Kabupaten Pringsewu yang telah berhasil membawa para atlet Bumi Jejama Secancanan ini mencapai prestasi yang luar biasa, serta meminta untuk terus menggembleng para atlet agar menjadi insan-insan olahraga yang membanggakan. “Pelatih yang hebat adalah yang dapat menghasilkan banyak para juara,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pelatih Taekwondo Kabupaten Pringsewu Gerin Ranada Simamora mengatakan kesepuluh atlet Pringsewu binaannya tersebut mengikuti 11 kelas. “Dari sebelas kelas yang diikuti, satu atlet berhasil meraih medali emas untuk kelas Speed Kick atas nama Nayaka Cetta Dahayu, pelajar kelas tiga SD Negeri 1 Pringsewu Selatan, dua atlet meraih medali perak untuk kelas Poomsae Pair Individual, tiga atlet meraih medali perunggu untuk kelas Poomsae, dan lima atlet meraih medali perunggu untuk kelas Speed Kick”, bebernya.

Lebih lanjut Gerin mengatakan kendala yang dihadapi selama ini baik oleh klub, atlet maupun dirinya sebagai pelatih adalah karena dampak adanya pandemi Covid-19, sehingga mempengaruhi kegiatan latihan yang serba terbatas. Namun ia berharap pandemi Covid-19 tahun ini segera melandai, sehingga pihaknya dapat kembali aktif mengadakan latihan.

“Di Pringsewu ini sebetulnya banyak atlet-atlet yang potensial khususnya untuk olahraga Taekwondo. Inshaa Allah pada tanggal 26 hingga 27 Maret ini, atlet-atlet Taekwondo Kabupaten Pringsewu yang tergabung di klub Macan Sewu juga akan mengikuti Kejuaraan Daerah Saburai Cup di GOR Sumpah Pemuda Way Halim,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Pringsewu Fauzi juga memberikan tali asih kepada para atlet berprestasi serta pelatih. (hin/rci)

banner 728x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *