Qries

Wow, Atlet Pelajar Asal Pringsewu Ikut Uji Tanding ke Turki

radarcom.id – Jajaran pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Askab Pringsewu bersama atlet timnas pelajar U-15 bersilaturahmi ke Bupati Pringsewu Sujadi, Selasa (15/2).

Silaturahmi tersebut dalam rangka mohon do’a restu terkaitnya dipanggilnya Irzaki Akyas Firdaus asal Sukoharjo. Irzaki dipanggil menjadi salah satu pemain yang akan memperkuat squad tim nasional U-15 yang akan beruji tanding ke Turki.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pringsewu Sujadi mengucapkan selamat dan sukses atas pencapaian yang luar biasa dan diharapkan mampu mengangkat nama Pringsewu dikancah nasional.

“Selalu jaga kesehatan, tunjukan permainan terbaik dan bawa harum nama Indonesia dan khususnya nama Kabupaten Pringsewu,” pesan Sujadi.

Ketua PSSI Askab Pringsewu Armin menyebut pemanggilan Irzaki Akyas Firdaus berdasarkan no 007/BLISPI-Tim Pelajar/II/2022. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan pendamping sudah berupaya melatih dan mengarahkan sehingga atlet bertalenta Pringsewu bisa bermain dikancah nasional.

“Kepada seluruh atlet atlet sepakbola Pringsewu untuk terus berlatih dengan serius agar bisa ditahun selanjutnya dapat menjadi pemain nasional. Karena Pringsewu adalah gudangnya atlet sepakbola di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Sementara, Eko Suncaka selaku anggota kehormatan PSSI Pringsewu menilai hal tersebut menjadi salah satu gerbang pembuka untuk atlet – atlet berprestasi lainnya untuk dapat kesempatan menjadi atlet nasional.

Untuk itu dirinya memberikan beasiswa kepada Irzaki Akyas Firdaus. “Saya hanya bisa memberikan reward jaminan sekolah dan sampai kuliah gratis untuk Irzaki Akyas Firdaus,” ujar Eko Sukanca yang juga akademisi di Bumi Jejama Secancanan. (rif/hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.