Qries

Terima Audensi Jajaran Pengurus PWI Pringsewu, Ini yang Disampaikan AKBP Rio Cahyowidi

radarcom.id – Kepala Kepolisian Resort Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mempersilahkan masyarakat untuk melapor jika mengetahui ada mafia tanah dan mafia pupuk di Bumi Jejama Secancanan.

Hal itu diungkapkan Kapolres saat menerima audensi Jajaran Pengurus PWI Kabupaten Pringsewu, Senin (14/2/22). “Polres Pringsewu sudah ada tim untuk menerima pengaduan yang berkaitan dengan mafia tanah dan pupuk. Tim dipimpin langsung Kasatreskrim,” ujar Kapolres.

Disinggung terkait kelangkaan minyak goreng yang terjadi belakangan ini, Kapolres mengingatkan agar jangan sampai ada pihak yang mencoba menimbun minyak goreng. “Jika ada yang melakukan penimbunan (minyak goreng) akan kami tindak dengan tegas,” paparnya.

Disisi lain Kapolres juga mengimbau semua pihak untuk membantu pemerintah dalam pencegahan Covid -19 yang mulai merebak. “Masyarakat harus sadar pemerintah telah bersusah payah untuk mengatasi Covid-19. Dan perlu diketahui saat ini beberapa wilayah sudah masuk level 1, jika masyarakat abai maka dalam waktu dekat akan naik ke level 2 dan 3,” ujarnya.

Kapolres mengatakan pihaknya tidak main main dalam penanganan Covid -19. Menurutnya jika ada yang mencoba ngeyel tidak tertutup kemungkinan akan di tindak dengan tegas “Kemarin ada salah satu cafe yang pengunjungnya over kapasitas dan langsung didatangi puluhan petugas gabungan dan diberi peringatan,” imbuhnya.

Sementara terkait kunjungan PWI Pringsewu, Kapolres mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan PWI.
“Mari saling mengisi demi kebaikan Pringsewu, saya juga berharap rekan rekan media ikut berperan melakukan sosialisasi terkait pencegahan Covid -19. Bila perlu PWI, Polres dan Dinas Kesehatan kerja sama dalam program vaksinasi lansia,” timpalnya.

Ketua PWI Kabupaten Pringsewu Agus Tri Wahyudi menyambut baik arahan Kapolres untuk kerjasama dalam program vaksinasi lansia. Menurut Agus Tri Wahyudi, dalam rangka memperingati HPN dan HUT PWI Ke 76, PWI Pringsewu telah mengagendakan beberapa program kegiatan salah satunya baksos. “Mudah mudahan rencana program vaksinasi lansia bisa terwujud,” kata Agus.

Dipenghujung audensi Agus menyampaikan terimakasih kepada Kapolres yang telah meluangkan waktu menerima kunjungan perwakilan Jajaran Pengurus PWI Pringsewu. “PWI siap bermitra dengan Polres Pringsewu,” tukasnya.(hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.