Pengusaha Kuliner Pringsewu Ikuti Scale Up Bisnis

radarcom.id – Para pelaku usaha yang tergabung dalam Indonesia Islamic Bussines Forum (IIBF) Kabupaten Pringsewu mengikuti kegiatan Scale Up bisnis kuliner.

Kegiatan diadakan di Pringsewu Ranch and Resto (Princhsto) di jalan Lapangan Mars, Pringkumpul, Pringsewu Selatan, Pringsewu Rabu (19/1) dan diikuti 40 peserta.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Yuyun Indayani selaku pembicara yang juga owner Mau Mau Bakery membagikan tip dan trik untuk mengembangkan usaha. Mulanya, Yuyun Indayani menceritakan awal mula dirinya merintis bisnis hingga meraih omzet ratusan juta.

Dirinya mengaku, telah memulai bisnis palugada sejak tahun 2008. Sementara usaha kue dimulai tahun 2018 dengan satu produk yaitu kue bolen yang dipasarkan melalui media sosial dan order by request.

“Menginjak tahun 2019 saya gabung IIBF dan banyak belajar bisnis dari para senior dan guru – guru kami, waktu itu omzet saya 30 jutaan perbulan,” ujarnya.

Dirinya mengaku terus belajar sehingga pada Agustus 2020 sudah memiliki aset kendaraan dan omzet pun naik menjadi 60 jutaan perbulan. Hingga akhirnya tahun 2021 melakukan pembukaan baru outlet
omset naik 400% (4x lipat).

Dirinya menyebut ada 4 kriteria bisnis yang perlu di Scale Up. Pertama, penjualan menurun, orderan overload, kompleks permasalahan dan masalah tempat.

Menurutnya, ada langkah – langkah dalam Scale Up. Pertama temukan masalah terlebih dahulu. Seperti penjualan, operasional, sistem, memiliki visi, kolaborasi dan nett profit min. 60 persen.

Kegiatan tersebut berjalan dengan interaktif dengan adanya pertanyaan – pertanyaan dari para peserta.(rif/hin/rci)

banner 728x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *