Emak-emak Gang Tewax, Menang Lomba Masak Peringatan Hari Ibu Bank Sampah Emak.ID

radarcom.id – Rabu (22/12), Bank Sampah Emak.ID semarakkan hari ibu dengan mengadakan berbagai perlombaan, yaitu lomba twibon, lomba kreasi dari barang bekas, dan lomba memasak.
Puncak perayaan hari ibu dimeriahkan dengan lomba masak yang diselenggarakan di Kantor Bank Sampah Emak.ID di Jalan Darussalam, Kelurahan Langkapura Baru.

Lomba memasak ini mengusung tema “umbi-umbian” sebagai bahan dasarnya, sebagai bentuk cinta lingkungan & peduli terhadap kesehatan yaitu menggunkan bahan-bahan alami.

Diikuti sebanyak 21 kelompok bank sampah atau 70an Nasabah, kegiatan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Perlombaan dihadiri Plt. Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, Murni Rizal beserta Jajaran & Lurah Langkapura Baru Yasir Djaganata. Kegiatan dibuka oleh Murni Rizal yang juga menjadi juri dalam perlombaan tersebut.

Dalam sambutannya beliau mengatakan “Karena ini hari Emak-emak Nasional jadi kita mengedepankan emak-emak, maka peringatannya tidak jauh dari masak-memasak,” ujarnya.

“Saya bangga, masih banyak ibu-ibu yang peduli lingkungan, mau memilah sampah” puji dia kepada seluruh nasabah, sontak riuh peserta bertepuk tangan.

Dari hasil penilaian juri, Juara Pertama diraih Kelompok Gang Tewax Enggal dengan Sate Ubi mendapatkan Hadiah 1 Juta Rupiah, disusul Kelompok Jastra Teluk Betung Utara dengan Mie Mocaf mendapatkan Hadiah 750 ribu rupiah, dan Juara Ketiga Kelompok Labores dengan Tumpeng Singkong mendapatkan hadiah 500 ribu rupiah.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar & meriah, InsyaAllah ini akan jadi agenda Tahunan,” ungkap Agus Solihin Founder sekaligus Pegiat Bank Sampah Emak.ID. (rls/Iis)

banner 728x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *