Fokus Perbaiki Kelemahan Timnas saat Lawan Singapura Leg 2

Shin Tae-yong sudah mempersiapkan evaluasi untuk Indonesia menatap leg II semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura. (Foto: Foto: dok PSSI)

radarcom.id – Timnas Indonesia ditahan oleh Timnas Singapura di leg 1 semifinal Piala AFF 2020. Shin Tae-yong fokus untuk membenahi skuad Garuda. Di National Stadium, Rabu (22/12/2021), Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Singapura. Tim Merah-Putih gagal mempertahankan keunggulan dalam laga itu.

Indonesia unggul lebih dulu pada babak pertama. Witan Sulaeman mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-28. Aksi solo run dari Asnawi Mangkualam, diakhiri dengan tendangan terarah Witan Sulaeman.

Di babak kedua, Singapura melakukan perubahan strategi. Alhasil, tim asuhan Tatsuma Yoshida mampu menyamakan kedudukan dengan lewat Ikhsan Fandi pada menit ke-70.

Indonesia menurun di babak kedua. Singapura mampu lebih banyak menyerang di babak kedua. Intensitas permainan tim Merah-Putih yang menurun itu mendapat sorotan dari Shin Tae-yong.

Evaluasi itu dilakukan Shin Tae-yong untuk menatap pertandingan leg II. Laga itu akan digelar di stadion yang sama pada, Sabtu (25/12) malam WIB.

“Kami mempunyai momen bagus, juga momen buruk selama pertandingan di hari ini. Kami akan mencoba untuk melihat pada momen saat semua tak berjalan baik, lalu bersiap menatap pertandingan berikutnya dengan baik,” kata Shin Tae-yong selepas pertandingan dikutip dari detikcom.

Indonesia akan mendapatkan suntikan tenaga baru di leg II semifinal Piala AFF 2020. Egy Maulana Vikri sudah bisa dimainkan oleh Shin tae-yong sebagai opsi tambahan di lini depan. (dtc/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.