Komunitas Boemiku Hijau Bagikan Ribuan Bibit Jaga Kelestarian Alam Pringsewu

radarcom.id – Komunitas Boemiku Hijau Pringsewu berkomitmen untuk menjaga kelestarian alam dan bumi agar tetap hijau. Untuk itu, komunitas tersebut membagikan puluhan ribu bibit gratis kepada masyarakat di Bumi Jejama Secancanan.

Ketua Komunitas Boemiku Hijau Pringsewu Bambang Kurniawan mengatakan bibit yang dibagikan pada tahap pertama ini baru 65% dari target sebanyak 30 ribu batang bibit. Tahap pertama dimulai dari bulan Desember 2021 – Februari 2022.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Bibit yang kami bagikan berbagai jenis, mulai dari Akasia,Gaharu, Sirsak, Alpukat dan Pinang Batara,” ujarnya, Rabu (22/12).

Dirinya menyebut tujuan program tersebut adalah membantu masyarakat didalam pengadaan bibit tanaman yang dibutuhkan sesuai dengan ketersediaan bibit dari program KBR.

“Dan tentunya menjaga bumi agar tetap hijau dan lestari sehingga ketersediaan oksigen tetap terjaga dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai dari penghasilan tambahan,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan persyaratan untuk mengajukan bibit gratis adalah mengusulkan kepada pengurus Boemiku Hijau di masing-masing kecamatan, Menyerahkan titik koordinat calon lokasi penanaman ke pengurus untuk kemudian diserahkan ke BPDAs Provinsi Lampung.

“Kegiatan ini merupakan program KBR dari BPDAS Provinsi Lampung melalui jalur aspirasi dari Rumah Aspirasi Sudin Ketua Komisi IV DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan,” ujarnya.

Bambang menyebut pihaknya juga sedang berproses untuk program Pekon Anggur yang akan dilaksanakan oleh tiga KWT di 2 pekon di Kecamatan Adiluwih.

“Kami bantu bibit Anggur importnya dan
anggota KWT menyediakan para – para dan media tanam Anggurnya,” pungkasnya. (rif/hin/rci)

banner 728x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *