QriesQries

Mas Fauzi: Obyek Wisata Diminta Berdayakan Masyarakat Guna Tingkatkan Perekonomian

radarcom.id – Keberadaan obyek-obyek wisata di Kabupaten Pringsewu diharapkan dapat sebesar-besarnya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat, terutama dalam memberdayakan dan meningkatkan perekonomian. Dengan demikian masyarakat dapat merasakan dampak positif dari keberadaan obyek wisata yang ada.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat mengunjungi Wisata Teluk Kenyo di Pekon Pasirukir, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Ahad (19/12/21) petang.

Wakil Bupati Pringsewu didampingi Ketua Pokdarwis Teluk Kenyo Ilyas Sahri juga mengatakan walaupun kondisi pandemi telah memberikan dampak cukup signifikan bagi beberapa tempat wisata, namun ia mengaku bangga karena masih banyak tempat wisata di Kabupaten Pringsewu yang mampu bertahan dan semakin terkenal.

“Bahkan, beberapa tempat wisata baru saja dibuka dan ada pula yang akan segera menyusul untuk dibuka. Salah satunya adalah Wisata Teluk Kenyo ini yang baru saja di-launching dan diresmikan oleh Bapak Bupati Pringsewu,” katanya.

Mas Fauzi–sapaan akrabnya pada kesempatan tersebut juga menyerahkan sejumlah doorprize kepada para pengunjung Wisata Teluk Kenyo yang beruntung, berharap kepengurusan Pokdarwis Teluk Kenyo dapat melakukan terobosan-terobosan atau inovasi agar obyek wisata tersebut semakin menarik, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Terus dijalin sinergitas antara pokdarwis dan pemerintah daerah serta pemangku kepentingan, dan juga masyarakat, supaya tempat wisata ini dapat terus terjaga untuk menunjang keberlangsungan obyek Wisata Teluk Kenyo ini kedepan,” harapnya. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.