Wow, TKW Indonesia Dapat Warisan Rp 1 Miliar dari Bintang Film Top Taiwan

Shutterstock

radarcom.id – Seorang tenaga kerja wanita atau TKW Indonesia bernama Yuli mendapat warisan sebesar 2 juta dolar Taiwan atau setara Rp 1 miliar dari majikannya yang merupakan aktor terkenal. Kisah Yuli menarik perhatian media di Taiwan.

Mengutip Tempo.co, Yuli bekerja mengurus aktor Taiwan senior, Chen Sung-young. Ia meninggal di usia 80 tahun pada Jumat lalu.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Chen tidak pernah menikah. Namun beberapa tahun terakhir, ia sangat dekat dengan TKW Indonesia, Yuli yang bertugas merawatnya dengan penuh kasih sayang. Chen menyebut Yuli sebagai putrinya.

Sebelum meninggal, Chen mengatakan dalam wawancara dengan Apple Daily, bahwa ia pernah memberi Yuli perhiasan emas senilai 1,2 juta dolar Taiwan. Dalam wawancara itu, Chen juga mengatakan bila ia meninggal akan memberi warisan kepada Yuli sebesar 2 juta dolar Taiwan. Uang itu akan digunakan Yuli untuk membeli tanah dan berbisnis di Indonesia setelah ia tak lagi menjadi TKW.

Kondisi Chen memburuk selama sebulan terakhir. Dokter menyatakan bahwa hidupnya dapat diperpanjang melalui cuci darah, namun dia menolak perawatan medis. Chen memilih perawatan di rumah sakit sebagai gantinya.

Karir Chen dimulai pada 1970. Ia memainkan banyak film drama dan populer lainnya selama beberapa dekade, termasuk bersama bintang Hong Kong Jet Li dalam film “Fong Sai-yuk.” Pada 1989, ia memenangkan Penghargaan Kuda Emas untuk drama sejarah Taiwan “A City of Sadness” yang disutradarai oleh Hou Hsiao-hsien.

Chen pensiun dari industri hiburan Taiwan pada 2000. Kesehatannya terus menurun sejak itu. Dia menderita stroke pada 2006, sakit maag pada 2009 dan edema paru pada tahun 2016. (tmp/rci)

banner 728x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *