Jalin Silaturahmi, PPBI Pringsewu Jemur Bonsai di Lapangan Dirgahayu

radarcom.id – Untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama penghobi bonsai, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan acara jemur bonsai.

Kegiatan tersebut diadakan di lapangan Dirgahayu Pekon Sukoharjo 3 Kecamatan Sukoharjo Pringsewu mulai tanggal 9 – 13 Desember 2021. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa anggota PPBI dan non anggota yang berjumlah 250 pohon.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Pokja Kecamatan Pringsewu yang terdiri atas Kelurahan Pringsewu Utara, Pringsewu Selatan, Pringsewu Timur, Bumi Ayu, Bumi Arum, Podorejo dan Podosari mengirim 75 pohon. Kemudian Pokja Kecamatan Gading mengirim 60 pohon.

Selanjutnya, Pokja Lorkali yang terdiri atas Kecamatan Adiluwih, Sukoharjo, Banyumas dan Pagelaran Utara mengirim 85 pohon. Sementara juga ada non anggota PPBI yang dalam lingkup Kabupaten Pringsewu yang sudah terdaftar 30 pohon.

Ketua PPBI Pringsewu Wunarto atau yang lebih dikenal dengan Koh Awun menyatakan kegiatan tersebut selain menjadi ajang silaturahmi juga untuk meningkatkan perekonomian, khususnya ekonomi kreatif masyarakat Pringsewu.

“Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar sesama penghobi bonsai di Pringsewu, baik yang tergabung di PPBI maupun tidak,” ujarnya, Sabtu (11/12).

Ditambah oleh wakil ketua PPBI Pringsewu, Milton mengatakan dengan berkembangnya kreatifitas seni masyarakat khususnya dalam hal seni bonsai diharapkan mampu meningkatkan ekonomi dari perajin seni bonsai itu sendiri. (hin/rci)

banner 728x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *