Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa Lampung Bangun Sinergi Bersama Satmakura Bandar Lampung 

radarcom.id – Kedekatan pendiri Gerakan Satmakura, H. Mochtar Sany Firdaus Badrie dengan  kalangan NU bukan  hal baru.  Gusdur, KH. Said Aqil Siradj, Dr. H. Eman Suryaman, MM, Yudi Firmansyah dan beberapa nama lain adalah petinggi PBNU yang diketahui dekat dengan pengusaha sukses kelahiran Kotabumi, Lampung Utara ini.

Tak hanya di tataran pusat, di daerah jalinan mesra itu pun tetap terjaga. Minggu (5/12/2021) lalu sejumlah pengurus teras PW Pagar Nusa Provinsi Lampung pun bersilaturahmi ke kediaman H. Mochtar Sany dibilangan Gedong Air, Kota Bandar Lampung.

Pagar Nusa adalah organisasi pencak silat badan otonom dibawah naungan Nahdlatul Ulama yang berdiri pada 3 Januari 1986 di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri.

Rombongan datang dipimpin langsung oleh Ketua PW Pagar Nusa Lampung, Yana Supriyana, SH. Turut hadir Waka I Nur Hamid, S.Pd.,M.Pd., bendahara dan pengurus lainnya. Ketua Umum Gerakan Satmakura H. Mochtar Sany yang didampingi Wasekjen Elia Sunarto.

H. Mochtar Sany memuji kiprah pergerakan Pencak Silat NU (PSNU), dalam kesempatan itu Satmakura juga menawarkan kerjasama di berbagai bidang.

“Orang tidak boleh menggantungkan hidupnya pada organisasi, tetapi organisasi juga harus bisa memberi nilai tambah pada kehidupan para anggotanya”, tegas Mochtar Sany.

Pengusaha sepuh yang tidak pelit berbagi pengalaman itu mengungkapkan perjalanan hidupnya, bahwa pengabdian, perjuangan dan ibadah adalah spirit hidup yang selalu ia pegang.

“Karena tujuan kita tak hanya bagaimana berjaya di duniawi saja karena sebagai umat beragama kita menyakini ada kehidupan lain setelah mati. Bukankah sebaik-baik manusia itu adalah yang bermanfaat bagi yang lain?”  tanya Mochtar Sany ajak berpikir.

Saat ini Pagar Nusa sedang mempersiapkan Pasukan Khusus untuk kawal Muktamar NU ke-34 yang akan digelar akhir tahun 2021 di Kabupaten Lampung Tengah. Dalam waktu dekat PW Pagar Nusa Lampung juga akan menyelenggarakan Diktama Pagar Nusa untuk zona 3.  (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.