INKINDO Lampung Menggagas Arah Baru Pergerakan

  • Whatsapp

radarcom.id – Pandemi Covid-19 telah melumpuhkan banyak industri perdagangan di dunia. Tidak
hanya itu, bahkan industri konstruksi termasuk jasa konsultansi yang sebelumnya digalakkan oleh pemerintah juga mengalami dampak yang sama.

Hal ini menjadi salah satu pembahasan diskusi yang digagas oleh Forum Silaturahmi Generasi Pembaharu INKINDO (Genpindo) Lampung. Diskusi yang bertempat di salah satu kedai kopi itu dan di moderatori Oleh Benny Arby U.

“Perlu sebuah terobosan agar usaha bidang konsultansi mampu tetap bertahan ditengah pandemi,” ujar Deddy salah seorang peserta diskusi.

Deddy menegaskan bahwa perusahaan dengan kualifikasi kecil agak kesulitan keluar dari jerat masalah pandemi sehingga dibutuhkan langkah strategis untuk membantu perusahaan kecil bertahan ditengah pandemi, salah satunya peran asosiasi jasa konsultansi.

Disamping itu, diskusi yang dihadiri oleh 14 direktur perusahaan jasa konsultansi dibawah naungan Asosiasi Ikatan Konsultan Indonesia (INKINDO) Lampung juga menuangkan pokok pikiran terkait peran dan strategi asosiasi dalam pembinaan terhadap anggotanya agar profesional dan dapat bertahan ditengah kondisi ekonomi saat ini.

“Awal 2022, merupakan akhir kepengurusan dewan pengurus INKINDO Lampung tentu kedepan kita membutuhkan kepengurusan INKINDO yang lebih baik lagi. Pengurus yang dapat membina anggota asosiasi dengan meningkatkan profesionalitas dan integritas pengurus INKINDO sehingga marwah lembaga dapat terjaga,” ujar Landung.

Diskusi akhirnya merumuskan beberapa pokok pikiran diantaranya : Genpindo Akan merumuskan strategi bagi INKINDO kedepan agar dapat meningkatkan profesionalitas sehingga dapat bertahan ditengah pandemi.

Selanjutnya, akan menjaring masukan dari anggota INKINDO yang lain terkait dengan kepengurusan INKINDO kedepan. Akan menjaring calon nakhoda DPP INKINDO yang akan diusung pada Musprov 2022.

“Kedepan kita akan follow up pertemuan ini dengan peserta yang lebih banyak lagi dan tidak menutup kemungkinan akan kita ajukan calon ketua INKINDO hasil penjaringan Genpindo”. tutup Vicky dan diamini peserta yang lain.(rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *