Penggalangan Dana Rumah untuk Anak Vanessa Angel Sudah Lebih dari Rp 1,8 Miliar

Vanessa Angel dan suami, Bibi Ardiansyah. Instagram

radarcom.id – Penggalangan dana untuk membeli rumah bagi anak Vanessa Angel, Gala Sky Andriansyah hingga saat ini sudah mencapai lebih dari Rp 1,8 miliar. Hal ini disampaikan langsung oleh sahabat Vanessa, Marissya Icha yang sekaligus menjadi penggagas penggalangan dana ini.

“Totalnya semua 1,8 miliar lebih dan aku sudah pindahkan ke rekening Yayasan Bisa Bersama Gala,” kata Marissya dalam video yang diunggah di Instagram Story pada Kamis, 2 Desember 2021 dikutip dari Tempo.co.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Sebelumnya, para donatur menyalurkan donasi melalui rekening atas nama Marissya dan ibunda dari almarhum Bibi Andriansyah. Bersama ibunda Bibi, Marissya mendatangi bank dan telah memindahkan seluruh dana yang terkumpul ke rekening baru atas nama Yayasan Bisa Bersama Gala. Mulai hari ini donatur dapat langsung menyalurkan dana ke rekening yayasan baru tersebut.

“Teman-teman yang mau transfer jangan transfer ke rekening aku dan mama (Bibi). Nanti akan dibuka di rekening yayasan aja. Kemarin rekening yayasan baru jadi, semuanya kita pindahkan ke rekening yayasan supaya juga lebih transparan, di dalam yayasan juga banyak namanya, dan lebih aman insyaAllah,” kata Marissya.

Pada 29 November 2021 lalu, Marissya mengungkapkan bahwa penggalangan dana sudah mencapai Rp 800 juta. Hanya berjarak tiga hari, kini dana yang terkumpul untuk membangun rumah Gala sudah bertambah Rp 1 miliar. “Alhamdulillah, temen-temen semua luar biasa. Aku mewakili keluarga sangat-sangat terima kasih banyak, semoga Allah yang membalas, berkah selalu untuk semua,” tulis Marissya.

Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dalam kecelakaan tunggal saat perjalanan ke Surabaya, 4 November 2021. Vanessa dan Bibi panggilan akrab Febri, mengalami kecelakaan di Tol Nganjuk arah Surabaya, tepatnya di Kilometer 672+400A pukul 12.36 WIB. Sementara anak semata wayang mereka Gala, pengasuh dan supirnya menjadi korban selamat.

Sejak itu netizen menaruh simpati besar pada Gala yang saat ini diasuh oleh keluarga Bibi. Fuji, adik Bibi pernah mengungkapkan keinginan terakhir kakaknya untuk membelikan rumah bagi Gala. “Uda febi pengen beliin rumah untuk Gala, biar bebas main,” ujar Fuji saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube TS Media, 21 November 2021.

Keinginan mendiang Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel ini berusaha diwujudkan oleh teman-temannya. Netizen yang bersimpati terhadap Gala pun ramai-ramai mendukung penggalangan dana ini. (tmp/rci)

banner 728x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *