Seminar Nasional dan Pelantikan ISPI Lambar Sukses Digelar, Parosil: Keberhasilan Dunia Pendidikan Ditangan Para Guru

  • Whatsapp

radarcom.id – Seminar Nasional dengan tema ‘Refleksi Akhir Tahun Pendidikan, Mempererat Persaudaraan, Mengokohkan Persatuan’ dan pelantikan Ketua Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) cabang Lampung Barat sukses digelar di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Kecamatan Balik Bukit, Lambar, Selasa (30/11/2021).

Parosil Mabsus untuk kedua kalinya menjabat Ketua ISPI Cabang Lampung Barat dan kemarin dilantik bersama pengurus lainnya oleh Ketua ISPI Provinsi Lampung Prof. Dr. Bujang Rahman. Tampak hadir pada acara tersebut sekaligus narasumber seminar nasional pendidikan Dr. Ibnu Hasan, M.Pd., Asisten Deputi Kepemudaan Kemenpora RI.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Parosil Mabsus yang juga Bupati Lambar mengatakan keberhasilan dunia pendidikan ada di tangan para guru sebagai tenaga pendidik yang turut serta membentuk sumber daya manusia (SDM) dan peran orang tua peserta didik.

Karena kata Parosil, guru secara ikhlas dan sepenuh hati telah memberikan ilmu pengetahuan sebagai bekal generasi penerus bangsa.

“Mudah-mudahan akan tumbuh generasi muda yang siap dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Saya berharap kepada seluruh jajaran ISPI Cabang Lambar yang telah dilantik untuk mengambil terobosan dan inovasi-inovasi baru. Mengingat sarjana pendidikan notabene sebagai tenaga pengajar yang bersentuhan langsung dengan peserta didik sebagai objek yang harus dicerdaskan dan disiapkan sebagai insan intelektual.Sehingga ISPI dapat memberikan sebuah pengetahuan, pembelajaran dan wawasan terhadap dewan guru terkait dunia pendidikan yang saat ini berada ditengah era digital. ISPI Lambar diharapkan dapat menjadi lokomotif dan pelopor memajukan dunia pendidikan. Kepada jajaran pengurus ISPI Cabang Lambar beserta para guru yang menjadi sebuah kekuatan, sumber untuk memajukan dunia pendidikan, sumbangkanlah tenaga dan pemikiran untuk memajukan dunia pendidikan di Bumi Beguai Jejama Sai Betik ini,” tandasnya.

Sementara itu, Dr. Ibnu Hasan, M.Pd., juga hadir dalam Seminar Nasional Refleksi Akhir Tahun Pendidikan, Mempererat Persaudaraan, Mengokohkan Persatuan’. Dikonfirmasi media sebelum acara, Ibnu Hasan mengakui bahwa jauh-jauh datang dari Jakarta karena kecintaannya kepada dunia pendidikan terutama upaya mencerdaskan pemuda dan masyarakat serta keberpihakan kepada para guru.

Bahkan, informasi yang diperoleh redaksi, bukti kecintaannya ke masyarakat Lambar, Ibnu Hasan yang juga Ketua Umum IKA FKIP Universitas Lampung ini sehari sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di UGD RS Urip Sumoharjo, Bandar Lampung karena sempat drop sebelum bertolak ke GOR Aji Saka Lambar lokasi Seminar Nasional digelar.

Dr. Ibnu Hasan, M.Pd., sempat mendapatkan perawatan di UGD RS Urip Sumoharjo Bandarlampung saat hendak ke Lambar mengikuti Seminar Nasional. Foto Ist

Pantauan di lokasi GOR Aji Saka Lambar, tampak peserta Seminar Nasional antusias mengikuti rangkaian acara dengan penerapan protokol kesehatan dan dihadiri pejabat Pemkab Lambar diantaranya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lambar Adi Utama, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Lambar Tri Umaryani dan unsur forkopimda lainnya dan seluruh Anggota ISPI Cabang Lambar. (rci/hms/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *