13 SD di Pringsewu Dapat Bantuan Sarana dan Prasarana Prokes

  • Whatsapp

radarcom.id – Sebanyak 13 Sekolah Dasar di Kabupaten Pringsewu memperoleh bantuan sarana dan prasarana protokol kesehatan dari Yayasan Pembinaan Sosial Katolik – Lembaga Dana Atmaja (YPSK-LDA) Provinsi Lampung.

Bantuan sebagai upaya mendukung pelaksanaan pembelajaran atap muka secara terbatas ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua YPSK Provinsi Lampung Romo Agustinus Sunarto Yoga Pamungkas, Pr., kepada Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di SDN 1 Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo, Selasa (30/11/21).

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi pada acara penyerahan bantuan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada YPSK – LDA Provinsi Lampung sebagai bentuk kepedulian dalam membantu pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas, dimana alat-alat tersebut betul-betul sangat dibutuhkan oleh sekolah.

Wabup Pringsewu berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya sehingga kegiatan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Pringsewu tetap berjalan lancar dan aman. “Ayo bersama-sama menerapkan pola hidup sehat dengan adaptasi kebiasaan baru sebagai salah satu upaya penanganan pandemi Covid-19,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua YPSK Provinsi Lampung Romo Agustinus Sunarto Yoga Pamungkas, Pr mengatakan tujuan dari pemberian bantuan sarana dan prasarana protokol kesehatan adalah agar tersedianya fasilitas pendukung kegiatan pembelajaran tatap muka yang aman, sehingga baik pihak sekolah maupun orang tua lebih percaya diri.  “Terlebih, banyak sekolah memiliki keterbatasan, baik sumberdaya maupun fasilitas penunjang dalam penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas”, katanya.

Selain SDN 1 Panggungrejo,  sekolah lainnya yang menerima bantuan sarana prasarana prokes dan alat sekolah dari program LDA – YPSK bagi 2.126 pelajar di Kabupaten Pringsewu, adalah SDN 2 Panggungrejo dan SDN 2 Panggungrejo Utara di Kecamatan Sukoharjo, SDN 1 dan 2 Mataram serta SDN 1 dan 2 Kediri di Kecamatan Gadingrejo, SDN 1 dan 2 Tanjunganom Kecamatan Ambarawa, serta SDN 1 dan 2 Karangsari, SDN Wayngison dan SDN Sidodadi di Kecamatan Pagelaran.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Hipni, Sekretaris Kecamatan Sukoharjo Erly Yunarni, KUPT Puskesmas Sukoharjo Yohanes, para  Kapekon dan KUPT SD. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *