Qries

Pokdarwis Tirta Asri Pringsewu Gelar Lomba Senam Lampung Berjaya

radarcom.id – Memperingati Hari Guru Nasional ke-27, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Taman Tirta Asri, Pringsewu mengadakan Lomba Senam Lampung Berjaya se-Provinsi Lampung.

Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di Taman Wisata Tirta Asri, Pekon Sriwungu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Senin (29/11/21), ditandai dengan prosesi pengguntingan pita dan senam bersama dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi Ketua TP-PKK Pringsewu Rita Irviani Fauzi sangat mendukung atas penyelenggaraan Lomba Senam Lampung Berjaya ini. “Terima kasih kepada pokdarwis serta panitia penyelenggara yang mengadakan kegiatan ini, karena sebetulnya telah membantu pemerintah dalam membangun kesehatan masyarakat,” katanya.

Menurut Wabup Pringsewu, olahraga senam merupakan olahraga yang murah dan banyak digemari disamping mudah dilakukan oleh siapa saja, namun demikian besar sekali manfaatnya dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Terlebih Senam Lampung Berjaya dan Bedana, yang merupakan perpaduan antara olahraga dan unsur budaya lokal.

“Melalui lomba senam ini disamping untuk prestasi, juga untuk kesehatan masyarakat. Untuk diketahui bersama, bahwa usia harapan hidup di Indonesia saat ini semakin baik dan meningkat, yang juga dikarenakan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, yang diantaranya adalah dengan rajin berolahraga,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Pringsewu juga menyampaikan ucapan selamat Hari Guru kepada seluruh guru yang ada di Bumi Jejama Secancanan, yang telah begitu besar jasanya dalam mencerdaskan bangsa.

Sementara itu, Kepala Pekon Sriwungu Subur Ginanjar mengatakan penyelenggaraan Lomba Senam Lampung Berjaya ini merupakan kebanggaan bagi Taman Wisata Tirta Asri, yang merupakan BUMDes Sriwungu, karena diikuti para peserta tidak hanya dari Pringsewu, tetapi juga dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Lampung. “Bukan hanya Lomba Senam Lampung Berjaya, sebelumnya juga digelar Lomba Mewarnai untuk Anak-anak serta Pentas Seni Reyog Ponorogo,” ungkapnya.

Lomba Senam Lampung Berjaya diikuti 45 grup, baik dari Kabupaten Pringsewu, maupun kabupaten/kota lainnya, diantaranya Bandar Lampung, Pesawaran, Lampung Tengah dan lain sebagainya, memperebutkan hadiah berupa piala, tropi, piagam serta uang pembinaan. Turut hadir mendampingi Wabup Pringsewu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, sejumlah Kepala OPD dan Camat Banyumas.  (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.