YBM PLN bersama Bank Sampah Emak.ID, Resmikan Kandang Maggot “Si Pengurai Sampah Organik”

  • Whatsapp

radarcom.id – Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UPDK Bandar Lampung bersama Bank Sampah Emak.ID meresmikan Kandang Budidaya Maggot yang berasal dari lalat tentara hitam atau sering disebut black soldier fly (BSF), di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Kemiling Bandarlampung, Rabu (24/11).

Maggot ini merupakan pakan alternatif yang sangat dicari oleh para peternak lele, ayam dan ikan. Bahkan saat ini ikan hias seperti arwana & koi sudah menggunakan pakan maggot BSF ini, selain harganya reltif lebih terjangkau maggot ini sangat kaya akan protein.

YBM PLN memberikan bantuan usaha budidaya maggot kepada 10 Nasabah Bank Sampah Emak.ID dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di lingkungan keluarahan Kedaung

Dwi Suprianto selaku Manajer PLN UPDK Bandar Lampung menyampaikan bahwa dengan bantuan usaha ini mudah-mudahan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, pengelolaan sampah yang lebih efektif sehingga tercipta lingkungan yang bersih & sehat, serta menjadi cadangan protein ternak yang terbarukan.

Dwi juga mengapresiasi Bank Sampah Emak.ID yang diinisiasi oleh anak-anak muda yang kreatif & inovatif

“Saya sangat mengapresiasi kepada Bank Sampah Emak.ID, diluaran sana banyak anak muda berebut mencari lapangan pekerjaan, tapi disini anak muda justru menciptakan lapangan pekerjaan, ini langka” ungkapnya dengan penuh semangat

Selain Dwi kegiatan ini di hadiri oleh Ketua YBM PLN UPDK Bandar Lampung Hernani dan jajarannya, dihadiri juga oleh Founder Bank Sampah Emak.ID Ahmad Khairudin Syam & Agus Solihin beserta jajaran pengurus, serta masyarakat kelurahan Kedaung yang menerima bantuan usaha.

Agus Solihin mengungkapkan banyak terima kasih kepada YBM PLN, kepada nasabah, bahwa semua ini adalah atas dasar persaudaraan dan kolaborasi yang ciamik, jika suatu hal dimulai dari yang baik maka InsyaAllah “jadi” atau berhasil

Kegiatan yang diadakan dikediaman Watini (warga Kedaung) ini berjalan dengan khidmat & lancar, disesi akhir kegiatan ditutup dengan pemotongan pita, pertanda kandang maggot BSF resmi dibuka & beroperasi. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *