banner 728x250

Selamat! DAHANA Raih Dua Penghargaan Warta Ekonomi

  • Whatsapp
radarcom.id – Di penghujung tahun 2021, PT DAHANA (Persero) meraih penghargaan Corporate Business Expansion with Factory Construction, dan Very Good Financial Performance untuk kategori industri manufaktur dalam ajang Indonesia Best BUMN Awards 2021 yang diselenggarakan oleh media online Warta Ekonomi pada Rabu, 24 November , 2021.

Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Wildan Widarman mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak cukup besar bagi perseroan. Namun berkat upaya seluruh insan DAHANA, perusahaan bahan peledak yang dipimpinnya masih bisa menghasilkan keuntungan, terutama di sektor konstruksi dan penggalian.

“Kami sangat senang atas penghargaan yang diterima PT DAHANA (Persero). Pencapaian ini akan menjadi penyemangat bagi kami untuk meraih hasil yang lebih baik di masa yang akan datang. Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran direksi, komisaris dan karyawan Dahana yang telah bahu membahu memajukan Dahana. Semoga kita semua selalu sehat, sukses dan terus berkembang,” ujar Widarman.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Di tengah situasi pandemi yang sulit sepanjang tahun 2020, DAHANA tetap berhasil mencatatkan pendapatan sebesar 1,6 triliun Rupiah, sedikit lebih kecil dari tahun sebelumnya yang mencapai 1,9 triliun Rupiah. Catatan keuangan yang positif ini dikaitkan dengan kemampuan perusahaan untuk beradaptasi dengan keadaan.

Pada tahun 2020 dan 2021, selain melakukan pengeboran dan peledakan di sektor pertambangan umum, DAHANA juga dipercaya untuk mengerjakan berbagai Proyek Strategis Nasional (PSN). Selain itu, pelanggan luar negeri DAHANA, Johnex Explosives Australia, merasa puas dengan produk DAHANA, dan telah memesan bahan peledak Cartridge Emulsion untuk keempat kalinya dengan total berat ratusan ton.

Sementara itu, sebagai perusahaan yang menghargai AKHLAK dalam segala aktivitasnya, DAHANA juga berpartisipasi dalam berbagai bentuk inovasi dalam mengembangkan sistem, produk, dan layanannya. Di tengah persaingan perusahaan bahan peledak yang semakin ketat, DAHANA telah membangun berbagai pabrik bahan peledak.

Energetic Material Center (EMC) DAHANA tak henti-hentinya melakukan terobosan produk bahan peledak yang memberikan manfaat lebih kepada pelanggan, seperti Water Gel (Dawagel) DAHANA. Merupakan produk terbaru DAHANA yang memiliki kemampuan menghasilkan peledakan yang baik dan efisien pada struktur batuan yang kompleks untuk menekan biaya produksi konsumen. (dhn/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250