Pelantikan KAFEGAMA Lampung, Gubernur BI hingga Gubernur Lampung Akan Hadiri Talkshow Ekonomi Sirkular

  • Whatsapp

radarcom.id – Pelantikan pengurus Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (KAFEGAMA) Provinsi Lampung akan digelar pada Sabtu (27/11) mendatang. Agenda pelantikan akan diisi dengan Talkshow dengan tema “Mendorong Implementasi Ekonomi Sirkular di Privinsi Lampung” bertempat di Aula Student Centre FEB Universitas Lampung.

Kegiatan yang digelar secara offline dan online tersebut untuk pelantikan akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP KAFEGAMA pusat Perry Warjiyo, Ph.D., yang juga Gubernur Bank Indonesia (BI).

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Ketua KAFEGAMA Lampung yang akan dilantik yakni Dr. H. Fauzi membenarkan Ketua Umum KAFEGAMA dijadwalkan melantik langsung kepengurusan KAFEGAMA Lampung. “Betul, Insya Allah beliau akan melantik Pengurus Daerah KAFEGAMA Lampung,” kata Wakil Bupati Pringsewu itu kepada radarcom.id, Kamis (25/11).

Diteruskan Fauzi, untuk narasumber dalam Talkshow akan menghadirkan Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Prof. Dr. ir. Bustanul Arifin, M.Sc. (akademisi Unila), drh. Willy Sugiono (Great Giant Pnneaple Lampung), Hendri Saparini, Ph.D., (Core Indonesia) da moderator Putri Swastika, Ph.D. (IAIN Metro).

“Tujuan dari Talkshow agar kita bisa mendorong implementasi ekonomi sirkular di Lampung dimana ekonomi berbasis lingkungan tanpa sampah. Sehingga sampah bisa diolah menjadi produk yang bernilai guna mendongkrak ekonomi masyarakat,” terangnya.

Diketahui, kepengurusan KAFEGAMA Lampung bakal diketuai oleh Dr. H. Fauzi dan sekretaris Haryo. Sementara itu, terkait keanggotaan KAFEGAMA Lampung saat ini sudah mencapai seratusan orang anggota.

“Sampai saat ini sudah sekitar seratusan anggota yang sudah mendaftar. Kami yakin belum semua dan masih banyak karena belum tahu soal KAFEGAMA Lampung ini. Ke depan kita akan mendata dan memberikan sosialiasi untuk alumni FE Gadjah Mada yang berdomisili di Lampung,” terangnya. (rci/rci)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *