Suhada : Santri Harus Menjaga Semangat Belajar

  • Whatsapp

radarcom.id – Dalam rangka hari santri nasional 2021, Fraksi PKS DPR-RI menggelar Lomba Baca Kitab Kuning ke-5 tahun 2021 yang diikuti oleh perwakilan santri dan pengajar pondok pesantren dari seluruh Indonesia.

Fraksi PKS DPRD Kota Bandarlampung turut menggelar seleksi tingkat kota pada Sabtu (20/11). Kegiatan yang diikuti oleh santri dan pengajar dari pondok pesantren yang ada di Bandarlampung ini berhasil mengirimkan tiga peserta untuk ikut seleksi di tingkat provinsi pada tanggal 27 November mendatang.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Ketua DPD PKS Bandarlampung dalam sambutannya ketika membuka acara menyampaikan, “PKS yang anggotanya juga banyak berasal dari lulusan pondok pesantren sangat mendukung peringatan hari santri nasional ini”.

“Kami harap para santri dan pengajar yang ikut dalam seleksi tingkat kota ini bisa menjadikan lomba baca kitab kuning ini sebagai sarana menjaga semangat belajar, terutama dengan mengkaji kitab kuning,” tambah Suhada dalam sambutannya.

Salah satu peserta yang lolos seleksi menyatakan apresiasinya kepada PKS. ” Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena PKS turut serta melestarikan kitab-kitab para ulama,” ujar Nurul, peserta yang akan mewakili Bandarlampung pada seleksi di tingkat provinsi nanti. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *