Perlu Ada Empati, Responsibility dan Keberanian Yang Kuat

  • Whatsapp

Oleh : Rosim Nyerupa. S.IP

(Anak Muda Yang Hidup Dan Tumbuh Dijalan)

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Pengetahuan dan pertemanan yang luas belum cukup untuk kita bisa bermanfaat. Perlu ada empati, responsibility dan keberanian yang kuat.

Ikhlas, Sabar dan Berjiwa Besar. Allah pasti akan membalas semua perbuatan baik dan buruknya kita.

Ingat, Tidak hari ini mungkin besok, Tidak besok mungkin lusa, Tidak lusa mungkin Minggu depan. Tidak juga Minggu depan mungkin Bulan depan. Tidak juga bulan depan mungkin tahun depan. Dan diakhirat janji Allah sangat nyata. Semua pasti akan mendapat ganjaran yang setiap setiap amal perbuatannya.

Sadar, Jangan merasa gagah terus. Ingat, Allah SWT tahu gerak gerikmu. Cukup mudah baginya untuk mencabut semua kenikmatan, Ingat sudah banyak contoh yang perlu jadi renungan bersama.

Semoga kita senantiasa tetap Istiqomah dalam menjalankan apa yang Allah perintahkan terhadap kita sebagai hambanya.

Hidup ditengah kehidupan sosial yang selalu saling mengajak kepada kebaikan, berlomba dalam berbuat baik.

Hidup guyub dengan saling memperhatikan dan membesarkan, Saling merawat, mengangkat dan mengingatkan, Terus untuk saling mengikat dan merajut persaudaraan. Tidak menggunting dalam lipatan. Teringat pesan ayahanda saya Rusli , Suatu waktu kita perlu ingat, Siapa aku, Mengapa aku, Kenapa aku dan Darimana aku.

Teruslah tumbuh jadi anak muda yang punya manfaat bagi kemaslahatan umat banyak. Jangan lemah, Dunia ini memang tempatnya lelah. Jaga ritme energitas semangatmu. Ikhlas, sabar dan berjiwa besar.

Adakalanya memang kamu lelah berkutat dengan ilmu, jenuh menghafal, bosan membaca, suntuk mendengar dan penat berdiskusi. Suatu hal yang wajar, Manusiawi.

Tapi jangan berhenti dan menyerah ya ?. Yakin saja, Bahwa manisnya hidup baru terasa setelah lelah berjuang.

Indahnya ilmu ketika dapat mengamalkan dan mengajarkannya, buahnya akan tumbuh sepanjang masa, jariyahnya akan mengalir hingga ke syurga.

Tetap istiqamah, La Qaromatin Bi La Istiqomah – tidak akan pernah mendapat kemuliaan bagi orang yg tidak istiqomah. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *