LKS Amanah Bunda Pringsewu Adakan TEPAK

  • Whatsapp

radarcom.id – Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Amanah Bunda Pringsewu
mengadakan kegiatan Temu Penguatan Anak dan Keluarga (TEPAK) di Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Jum’at (19/11).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Titik Puji Lestari selaku Kepala Dinas Sosial Pringsewu didampingi Brigpol Erik Sudaryanto selaku Unit PPA Polres Pringsewu serta Suwandi dan Agus Purnomo pengurus LKS Amanah Bunda.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Titik Puji Lestari menyampaikan terimakasihnya kepada LKS Amanah Bunda atas keikhlasan dan pengabdiannya selama ini telah bermitra dengan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan kepada PPKS yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Sementara, Ketua pelaksana Agus Purnomo menyatakan TEPAK merupakan kegiatan yang diselenggarakan LKSA berupa pelayanan sosial bagi anak binaan LKSA.

“Kegiatan TEPAK bermacam-macam, mulai dari mulai penguatan psikososial, rekreasi, permainan edukasi, bimbingan kerohanian, ataupun edukasi bagi keluarga mengenai standar nasional pengasuhan dan perlindungan anak,” ujarnya.

Peserta pada pertemuan kali ini diikuti oleh 74 orang anak asuh beserta orangtuanya yang berasal dari Pekon Sidoharjo, Podosari, Ambarawa, Margodadi, Sukaratu dan Way Ngison serta Kelurahan Pringsewu Timur.

Dalam kegiatan dilaksanakan edukasi bagi orangtua dan LKSA tentang pengasuhan anak yang benar, hak dan perlindungan yang harus didapat anak. Selain itu juga anak-anak diajak bermain bersama keluarga dengan permainan yang mengedukasi.(rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *