Kontemplasi Antara Ganjar Atau Puan Maharani

  • Whatsapp
Istimewa

Berdasarkan hasil survei, yang dilaksanakan oleh beberapa Lembaga Survei, kader PDIP perjuangan, yang saat ini sedang bertugas menjadi Gubernur di Jawa Tengah, yakni Sdr Ganjar Pranowo menempati posisi teratas, kemudian disusul oleh Menteri Pertahanan RI Sdr Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.  Akan tetapi Mantan Presiden RI ke 5 Ibu Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Umum PDI- Perjuangan tidak tergoda, beliau memilih untuk melakukan Kontemplasi dengan meminta petunjuk Allah SWT, Tuhan YME untuk menunjuk siapa Calon penerus Perjuangan dan prestasi Joko Widodo sebagai Petugas partai yang Menjabat Presiden Republik Indonesia dengan Masa jabatan (2014-2019/2019-2024) 

(Aufrklarung) dan/atau Kontemplasi. Yang menurut KBBI dan bisa kita tafsirkan yakni serangkaian Kegiatan Manusia berupa Kajian, Penelitian, penyelidikan  dan perenungan serta intensitas komunikasi kepada Tuhan  sebelum mengambil satu keputusan besar.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Sampai saat ini, Ketua Umum PDI-P belum memutuskan siapa sosok yang bisa meneruskan perjuangan Joko Widodo, sebagai Presiden RI. Bahkan ketika Partai partai lain berlomba-lomba mengusung Calon Presiden, ibu Megawati Soekarnoputri Putri belum menentukan siapa Tokoh pilihannya,  Walaupun Elektabilitas  Ganjar pranowo sebagai Kader PDIP yang bertugas menjabat Gubernur Jawa Tengah, berada diatas, disusul beberapa tokoh yang diusung partai pendukung lainnya, menurut hasil survei yang dilaksanakan lembaga lembaga survei di Indonesia.

Variabel Ganjar Pranowo 

Seandainya, Tidak ada Variabel Ganjar Pranowo, saya yakin  Ibu Megawati sebagai Ketua Umum PDIP menetap kan Ibu Puan Maharani sebagai Calon Presiden RI dari Partai PDIP untuk maju pada Pilpres 2024. Tapi ternyata sampai hari ini, Keputusan tersebut tidak dapat dilaksanakan, Karena tidak bisa dipungkiri bahwa hasil survei ada Variabel Ganjar Pranowo yang berada pada posisi tertinggi elektabilitas tertinggi kepemimpinan nya, sedang Populer dan Naik daun, menurut hasil beberapa lembaga survei di Indonesia. Hal ini menjadi dasar pertimbangan, apakah Ibu Megawati Soekarnoputri menetapkan Puan Maharani atau Ganjar Pranowo, untuk bertugas sebagai Capres di Pilpres 2024.

Seluruh Kader PDIP tentunya menghormati betul apapun Keputusan yang diambil dan ditetapkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri.

Hal ini terekam jelas sesuai dengan sejarah lahirnya perintah sekaligus ketetapan untuk Tugas Capres kepada Pak  Joko Widodo, untuk Maju dalam Pilpres di 2014 dan 2019 yang lalu, dari Partai PDI-P.

Siapapun  tokoh yang akan mengemban tugas untuk menjadi Capres di 2024, harus tepat. Sehingga dapat selaras dalam melanjutkan Estafet kepemimpinan serta meneruskan program kerja dan capaian prestasi yang sudah diperoleh Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia.

Isu, Intrik dan Konflik konflik kecil menjadi bumbu Demokrasi dalam tubuh PDI-P. Akan tetapi Ibu Megawati sebagai Ketua umum PDI-P, sudah menegaskan dan memerintah kan Kepada seluruh Kader PDI-P untuk tidak membicarakan dan membahas Pilpres.

Oleh: A. Sucipto, SH, MH
Pemerhati Politik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *