Satu-satunya di Lampung, Sekolah Lansia Ada di Pringsewu

  • Whatsapp

radarcom.id – Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meresmikan Sekolah Lansia Amanah Bunda Pringsewu, pada Senin (8/11).

Ketua LKKS Lampung Riana Sari Arinal Junaidi didampingi oleh Nurohmah Sujadi Ketua LKKS Pringsewu serta Titik Puji Lestari Kepala Dinas Sosial Pringsewu meresmikan sekolah tersebut ditandai dengan ditandatangani prasasti.

“Semoga Sekolah Lansia LKS Amanah Bunda Pringsewu ini bisa menjadi embrio dan percontohan bagi Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Lampung. Karena kita semuanya akan menua, maka seyogyanya kita juga harus memuliakan para lansia,” ujarnya.

Riana Sari Arinal Junaidi berkesempatan meninjau proses pembelajaran, proses keterampilan membatik dan membagikan beberapa hadiah perlombaan yang sebelumnya sudah dilaksanakan.

Sekolah tersebut berdiri atas inisiasi LKKS Provinsi Lampung dan Dinas Sosial Provinsi Lampung yang mengawali kegiatan pada awal tahun 2021.

Sekolah Lansia Amanah Bunda Pringsewu merupakan sektor pendidikan non formal sebagai upaya pemberian informasi, pelatihan tentang kesehatan, keagamaan, sosial, budaya sehingga lansia dapat hidup bahagia dan sejahtera. Sekolah tersebut merupakan satu-satunya yang ada di Provinsi Lampung.

Sementara, Sekretaris LKS Amanah Bunda Agus Purnomo mengatakan semua tenaga pendidik bersifat relawan yang terdiri dari tim medis, psikolog, guru agama, ustad/ustadzah, instruktur senam, daniInstruktur keterampilan.

Kegiatan pembelajaran dilaksanakan 2 kali dalam 1 bulan pada setiap hari Sabtu pada Minggu ke 3 dan 4 dengan beberapa kegiatan yang antara lain bimbingan psikologi, pemeriksaan kesehatan, bmbingan dan pengajian keagamaan, pelatihan ketrampilan dan bimbingan kesenian.

“Jumlah peserta sebanyak 57 lansia berasal dari Kelurahan Pringsewu Timur dan Pekon Sidoharjo Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.(rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *