PKS Salurkan Bantuan Perahu Untuk Nelayan di Desa Suak Lampung Selatan

  • Whatsapp

radarcom.id – Bidang Tani dan Nelayan (BTN) PKS Lampung menyalurkan bantuan berupa satu unit perahu untuk nelayan di Desa Suak, Sidomulyo, Lampung Selatan.

Penyerahan perahu di lakukan oleh Ketua Bidang Tani dan Nelayan PKS Lampung, Eko Zainuri, kepada Ahmad Yani yang berprofesi sebagai nelayan setempat. Didampingi oleh pengurus Bidang Pembinaan Desa, Tani dan Nelayan PKS Lampung Selatan, Eko mengatakan bahwa tujuan dari pemberian bantuan perahu ini untuk meringankan beban ekonomi nelayan yang kapalnya rusak setelah kejadian tsunami 2018 silam.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Pasca tsunami, nelayan di daerah pesisir Lampung Selatan ini sangat terdampak sekali, ada yang rumahnya rusak dan perahunya juga rusak. Tiga tahun berlalu, ada beberapa nelayan yang belum pulih, mereka tidak mampu kalau harus membeli perahu baru. Alhamdulillah, hari ini ada bantuan perahu untuk pak Ahmad Yani, semoga bermanfaat dan pak Ahmad Yani bisa kembali melaut dengan perahu milik sendiri,” kata Eko, Minggu, 7/11/2021.

Ahmad Yani, nelayan yang menerima bantuan ini mengucapkan rasa terimakasih yang sebanyak-banyak kepada PKS yang telah memfasilitasi dirinya hingga mendapat bantuan perahu.

“Terima kasih PKS, Insyaa Allah perahu ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga saya. Semoga PKS semakin lebih baik lagi dan semakin maju ke depannya,” tutur Ahmad Yani. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *