Akhiri 37 Tahun Pengabdian di Polri, Firli Bahuri Sampaikan Pesan Menyentuh

  • Whatsapp
H. Firli Bahuri. Foto Istimewa for radarcom.id
H. Firli Bahuri. Foto Istimewa for radarcom.id

Genap berusia 58 tahun, Komjen Pol Drs. H. Firli Bahuri, M.Si, memasuki usia mengakhiri dinas aktif dari anggota polri, pada 8 November 2021. Di akhir masa pengabdiannya di Korps Bhayangkara selama 37 tahun, Firli pun menyampaikan pesan yang menyentuh.

“Hari ini genap usia saya 58 tahun, usia mengakhiri dinas aktif dari anggota polri. Mengakhiri masa dinas aktif dari anggota polri secara paripurna merupakan suatu kebahagiaan karena tidak semua anggota polri dapat mewujudkan tugas secara paripurna, inilah yang patut kami syukuri sebagai insan yang menghambahkan diri kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Saya mohon maaf segala kekurangan dan ketidaksempurnaan saya. Kita masih terus berjuang untuk mengabdikan diri untuk negeri NKRI guna mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa Indonesia. Negara yang melindungi segenap bangsanya dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, Indonesia yang tertib damai adil dan makmur, serta Indonesia memakmurkan bagi seluruh rakyatnya,” terangnya.

Semangat dan Kecintaan untuk Ibu Pertiwi

Firli juga berdoa semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan dunia akhirat. Di sisa tenaga, eneri dan semangat kecintaan kepada ibu pertiwi serta dengan modal niat mengabdi untuk negeri. “Saya mengikuti takdir, bersyukur ikhlas dan sabar. Saya berasal dari keluarga orang dusun miskin dan sejak 5 tahun ditinggal ayah meninggal sehingga hidup dan kehidupan dengan penuh keterbatasan. Maka, saya tidak memiliki beban. Apalagi saya bukan orang politik, bukan politisi. Saya hanya anak bangsa dari keluarga miskin berasal dari Desa Lontar Baturaja Sumsel yang memiliki semangat tekad mendharmabaktikan diri pikiran,tenaga, energi, passion, spirit dan komitmen untuk bangsa Indonesia,”

“Sekali lagi, saya hanya punya cita-cita untuk Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, Indonesia Cerdas, Indonesia Sejahtera, Indonesia yang Damai, Adil dan Makmur, serta Indonesia yang membanggakan seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

Waktu pengabdian selaku polri aktif usai sudah dijalani Firli Bahuri dengan mengakhiri masa dinas aktif selaku anggota polri tanggal 8 November 2021. “Saya mengakhiri masa 37 tahun pengabdian saya di Polri sejak sersan dua polisi 1 Juni 1984 atau 31 tahun dinas perwira setelah lulus Akpol 26 Juli 1990. Pada kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih atas bantuan semua pihak, kolega, rekan sejawat dan mitra. Sekaligus kami mohon doa dan dukungan. Semoga saya diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan dunia akhirat. Insya Allah, saya akan tuntaskan amanah Ketua KPK hingga 20 Des 2023. Semoga lancar dan barokah, saya mohon doa dan restu semuanya. Aamiin YRA,” pungkasnya. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *