Qries

Berbagi Buku Menebar Ilmu di Pulau Sebuku

radarcom.id – Sejumlah komunitas pada Sabtu dan Minggu, 06-07 November 2021 melakukan kegiatan berbagi buku dan memberikan edukasi kepada masyarakat terutama anak-anak di pulau Sebuku, Lampung Selatan.

Diantaranya dari Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara Lampung (KAKPN), Ojek Sahabat Wanita (Ojesa), Komunitas Cinta Anak (KCA), Rumah Pintar Kalianda, dan Komunikasi Teater Lampung Selatan.

Kegiatan tersebut juga berbarengan dengan kegiatan Survei Pengalaman Hidup Perempuan Nasional (SPHPN) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA).

Teki Prasetyo Sulaksono, sebagai kordinator lapangan memberikan penjelasan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar kepedulian bersama antar komunitas atau organisasi sebagai wujud mencerdaskan kehidupan bangsa.

Terdapat paket buku dan mainan edukasi yang diberikan. “Semoga buku dan mainan edukasi yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak di Pulau Sebuku untuk menambah literasi dan keilmuan”, tutur Teki selaku inisiator kegiatan tersebut.

Selain berbagi buku dan mainan edukasi, kegiatan tersebut diisi dengan memberikan edukasi dan motivasi agar anak-anak di Pulau Sebuku bersemangat dalam belajar dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ia menyampaikan banyak terima kasih kepada para donatur, komunitas/organisasi dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan, serta masyarakat Pulau Sebuku, Lampung Selatan yang telah menerima dengan baik. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.