HTML Image as link Qries

Wabup Pringsewu Resmikan Kolam Renang Pekon Tanjung Rusia

radarcom.id – Sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan desa sekaligus memberdayakan masyarakat, Pemerintah Pekon Tanjung Rusia, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu membangun sebuah kolam renang. Kolam Renang yang diberi nama Pesona Rusia yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat ini, diharapkan menjadi pelengkap sekaligus penunjang sarana olahraga dan pariwisata di wilayah ujung selatan Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat meresmikan Kolam Renang Pesona Rusia di Pekon Tanjung Rusia, Kamis (4/11/21) mengaku bangga kepada masyarakat dan Pemerintah Pekon Tanjung Rusia yang sudah mau menganggarkan pembangunan kolam renang tersebut dari Dana Desa.

banner 300600

Pembangunan kolam renang ini, menurutnya, merupakan salah satu pemenuhan sarana olahraga, yang bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat Tanjung Rusia, tetapi juga pekon-pekon di sekitarnya.

“Namun demikian yang juga perlu diperhatikan adalah faktor keamanan dan kenyamanan, sehingga para pengunjung akan merasa senang dan nyaman untuk datang berolahraga sekaligus berwisata ke kolam renang Pesona Rusia ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapekon Tanjung Rusia Wildan Firdaus mengungkapkan Kolam Renang Pesona Rusia sebetulnya sudah dibangun sejak 2 tahun lalu melalui Dana Desa. Akan tetapi, akibat pandemi, pihaknya belum berani membukanya untuk umum, sehingga baru sekarang dapat dibuka sekaligus di-launching.

Pihaknya juga memohon kepada pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten untuk dapat membantu Pekon Tanjung Rusia agar dapat mewujudkan desa yang mandiri yang mempunyai PAD tinggi. Namun demikian, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu yang telah memberikan arahan dan bimbingan serta masyarakat Pekon Tanjung Rusia yang telah merespons secara positif usaha yang dilakukan pemerintah pekon untuk memajukan dan memberdayakan ekonomi masyarakat.

“Begitu juga kepada pihak media, dimana yang ada di benaknya saat ini, yang dilakukan semata-mata adalah demi kemajuan Pekon Tanjung Rusia,” tandasnya.

Secara terpisah, dimintai tanggapannya, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu Kasmini mengharapkan kolam renang Pesona Rusia menjadi salah satu unit usaha BUMDes setempat, dimana nantinya juga dapat dibentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *